Shin Tae-yong Terlempar, Ini Kandidat Kuat Pelatih Timnas Korsel
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
23:00
23 Juni 2024

Shin Tae-yong Terlempar, Ini Kandidat Kuat Pelatih Timnas Korsel

Saga perpanjangan kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia terus memunculkan drama dalam beberapa waktu terakhir.

Juru taktik berusia 53 tahun itu hingga kini belum menandatangani kontrak baru yang disodorkan PSSI. Padahal, kontrak STY akan berakhir Juni ini.

Drama semakin menjadi setelah pelatih kelahiran Yeongdeok itu masuk kandidat pelatih Timnas Korsel untuk menggantikan Jurgen Klinsman.

Hanya saja, media Korea Selatan, Yonhap News, memberikan kabar 'kelegaan' untuk suporter Timnas Indonesia.

Baca Juga: Sandy Walsh Ziarah ke Makam Kembang Kuning Surabaya, Netizen: Andai Kau Tahu Lokasi Itu Mas...

Media itu memang menyebut jika Timnas Korsel akan menunjuk pelatih lokal sebagai juru taktik baru. Namun, Shin Tae-yong ternyata bukanlah kandidat terkuat.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi dari pinggir lapangan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi dari pinggir lapangan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Kim Do-hoon dan Hong Myung-bo merupakan para kandidat teratas," tulis media tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir merespons soal pelatih Shin Tae Yong yang dikabarkan jadi incaran atau kandidat pelatih baru timnas Korea Selatan.

Erick mengatakan soal pembangunan Timnas Indonesia bukan berdasarkan satu atau dua orang individu dan Timnas Indonesia sekarang juga maju bukan karena seorang Erick Thohir.

Dia juga menyampaikan, bahwa dirinya dengan coach Shin Tae Yong memiliki hubungan yang baik. Namun, bila Timnas Korea Selatan menginginkan Shin Tae-Yong pihaknya tidak bisa melarangnya.

Baca Juga: Ernando Ari Akui Hampir Jadi Korban Malpraktek Dokter Gadungan Timnas

"Coach Shin Tae Yong dan saya punya hubungan yang baik. Yang, saya dengar beliau sedang dalam perawatan di rumah sakit, kita berikan waktu," paparnya.

"Kalau pun dari Korea menginginkan coach Shin Tae Yong, saya tidak bisa melarang, sama juga kalau misalnya ada pelatih bulu tangkis kita diinginkan oleh negara lain, ya saya tidak bisa melarang," tegas Erick Thohir.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #shin #yong #terlempar #kandidat #kuat #pelatih #timnas #korsel

KOMENTAR