Link Siaran Langsung Jumpa Pers Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam Sore Ini
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (pssi.org)
11:48
18 Januari 2024

Link Siaran Langsung Jumpa Pers Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam Sore Ini

Timnas Indonesia bersiap melanjutkan perjalanan mereka dalam Piala Asia 2023 dengan menghadapi tantangan dari Vietnam. Ada siaran langsung jumpa pers Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelum laga dimulai.

Pertandingan seru ini akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Sesuai dengan aturan Piala Asia, tim-tim ini diwajibkan mengadakan konferensi pers H-1 sebelum pertandingan.

Pratama Arhan (kanan) saat membela Timnas Indonesia. (pssi.org)Pratama Arhan (kanan) saat membela Timnas Indonesia. (pssi.org)

Konferensi pers tersebut dijadwalkan pada Kamis (17/1/2024) dan akan disiarkan langsung oleh AFC melalui saluran resmi YouTube Piala Asia.

Vietnam akan menjadi tim pertama yang memberikan penjelasan dalam konferensi pers, dijadwalkan pukul 15.00 WIB.

Segera setelah itu, giliran Timnas Indonesia untuk berbicara dengan media pada pukul 15.30 WIB dan menyampaikan pandangan mereka terhadap pertandingan mendatang.

AFC mengharuskan pelatih kepala membawa satu pemain atau kapten tim untuk mendampingi mereka berbicara.

Pada konferensi pers sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memilih Asnawi Mangkualam sebagai perwakilan untuk berbicara di hadapan media.

Perlu diingat bahwa pemilihan pemain untuk konferensi pers dapat berubah tergantung keputusan Shin Tae-yong.

Warning Erick Thohir untuk STY

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendukung penuh kerja Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong alias STY di Piala Asia 2023. Namun, ia memperingatkan bakal ada evaluasi jika target yang ditentukan tidak kesampaian.

Itu setelah peluang Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 jadi sulit pasca kekalahan 1-3 melawan Irak, dalam matchday pertama Grup D, Senin (16/1/2024). Terlebih, lawan berikutnya adalah Vietnam dan Jepang yang sama-sama kuat.

Erick Thohir mengatakan kontrak STY bersama Timnas Indonesia tetap sampai Juni 2024. Ada dua kejuaraan utama yang ditargetkan PSSI kepada sang pelatih.

Selain Piala Asia 2023, masih ada Piala Asia U-23 2024. Nah, masing-masing kejuaraan ini memiliki target dan tentu ada evaluasi setelah hasil diketahui.

"Saya suport penuh dan sesuai dengan kesepakatan, Shin Tae-yong dikontrak sampai bulan Juni dengan target-target lolos 16 besar, kita review," kata Erick Thohir kepada awak media.

Erick Thohir menyebut Shin Tae-yong bahkan berpotensi mendapat perpanjangan kontrak. Itu jika target yang dicanangkan bisa didapatkan atau dilampaui.

"Kalau salah satunya, misal kalau tim (Indonesia) U-23 kita lolos (dari fase grup Piala Asia U-23), bahkan ke 8 besar bukan tidak mungkin mandatory mendapat perpanjangan sampai 2027," terang Erick Thohir.

"Hubungan saya sangat baik, tapi kembali sebagai ketua PSSI saya harus profesional," pungkas lelaki yang juga menteri BUMN tersebut.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 pada 19 Januari mendatang. Baru setelah itu bersua Jepang pada 24 Januari.

Sementara untuk Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Qatar pada April mendatang. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Berikut ini link nonton jumpa pers Shn Tae-yong, klik di sini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #link #siaran #langsung #jumpa #pers #shin #yong #jelang #timnas #indonesia #vietnam #sore

KOMENTAR