Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-20 Kembali Telan Kekalahan di Toulon Cup 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri. (dok PSSI)
13:54
7 Juni 2024

Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-20 Kembali Telan Kekalahan di Toulon Cup 2024

Timnas Indonesia U-20 kembali menelan kekalahan di turnamen Toulon Cup 2024. Garuda Muda takluk dengan skor telak 0-4 dari Panama di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, Kamis (6/6/2024) malam.

Kekalahan atas Panama tersebut semakin memperpanjang catatan minor Garuda Muda di turnamen ini. Sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri juga harus mengakui keunggulan Ukraina dengan skor 0-3.

Usai laga pelatih Indra Sjafri kembali menegaskan, bahwa berpartisipasi di turnamen ini membantu para pemain timnas Indonesia U-20 bisa bergabung dengan timnas senior secepat mungkin.

Timnas Indonesia U-20 berlatih jelang pertandingan pertama di Maurice Revello Tournament 2024 (pssi.org)Timnas Indonesia U-20 berlatih jelang pertandingan pertama di Maurice Revello Tournament 2024 (pssi.org)

"Ini adalah partisipasi ketiga kami di Turnamen ini dan seperti biasanya, kami membawa kembali tim yang terdiri dari pemain U-20 karena ini memungkinkan kami membantu mereka berkembang," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Apik Meski Kalah dari Irak

"Tujuan nasional kami adalah untuk membantu para pemain muda ini tumbuh sehingga mereka dapat bergabung dengan tim utama kami secepat mungkin," ujarnya.

"Kami juga ingin mengintegrasikan sebanyak mungkin pemain keturunan yang bermain di liga Belanda dan pemain lokal. Bersama kita maju dan membantu bangsa ini tumbuh," tambahnya.

Pada laga tersebut, pemain Panama bernama Angel Orelien mencetak hattrick di menit 21', 57', dan satu penalti pada menit ke-68. Kemudian gol keempat mereka lahir lewat aksi Amable Pinzon menit 88'.

Dengan hasil ini, peluang Garuda Muda untuk lolos ke babak selanjutnya semakin kecil. Mereka harus meraih kemenangan besar di laga terakhir melawan Slovakia pada Sabtu (8/6/2024).

Baca Juga: Kalah dari Irak, Erick Thohir Ingatkan Timnas Indonesia Waspadai Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #komentar #indra #sjafri #usai #timnas #indonesia #kembali #telan #kekalahan #toulon #2024

KOMENTAR