3 Pemain yang Pantas Direkrut Persib Bandung untuk Pertahankan Gelar Liga 1 Musim Depan
Penyerang sayap Madura United, Malik Risaldi. [dok. Madura United]
20:48
4 Juni 2024

3 Pemain yang Pantas Direkrut Persib Bandung untuk Pertahankan Gelar Liga 1 Musim Depan

Persib Bandung menjadi juara BRI Liga 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United di final. Madura United finis di posisi kedua, diikuti oleh Borneo FC di posisi ketiga.

Untuk mempertahankan status juaranya tentu bukan tugas mudah bagi Persib Bandung.

Untuk bisa mewujudkannya, mereka bisa merekrut setidaknya tiga pemain yang tampil garang di BRI Liga 1 2023-2024. Siapa saja?

1. Fajar Fathurrahman

Baca Juga: Baru Gabung di Paruh Musim, 3 Legiun Asing Ini Langsung Ganas di BRI Liga 1 2023/2024

Bek sayap kanan Borneo FC, Fajar Fathurrahman (kanan) berebut bola dengan pemain Bali United dalam laga perebutan tempat ketiga BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (30/5/2024) malam WIB. [Dok. Borneo FC]Bek sayap kanan Borneo FC, Fajar Fathurrahman (kanan) berebut bola dengan pemain Bali United dalam laga perebutan tempat ketiga BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (30/5/2024) malam WIB. [Dok. Borneo FC]

Fajar Fathurrahman merupakan bek sayap kanan milik Borneo FC. Pemain berusia 22 tahun itu punya peran krusial dalam membawa Pesut Etam juara reguler series dan finis di peringkat ketiga BRI Liga 1 musim ini.

Menyitat Transfermarkt, Fajar benar-benar jadi pemain kepercayaan pelatih Pieter Huistra di pos bek kanan. Dia tampil 34 kali dengan mencatatkan lima assist sepanjang musim ini.

Kehadiran Fajar jelas akan menambah kekuatan untuk Persib Bandung, khususnya di lini bek kanan guna memberikan persaingan kepada Henhen Herdiana.

2. Malik Risaldi

Penyerang sayap Madura United, Malik Risaldi. [IG Malik Risaldi]Penyerang sayap Madura United, Malik Risaldi. [IG Malik Risaldi]

Musim ini, Malik Risaldi menciptakan sensasi yang menghebohkan di Liga 1, meskipun Madura United kalah dalam final Championship Series dari Persib Bandung.

Baca Juga: Respons Shin Tae-yong soal Liga 1 Musim Depan Pakai Delapan Pemain Asing

Kesuksesannya membawa tim ke posisi runner-up cukup untuk menarik perhatian Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia.

Risaldi membuat debutnya dalam pertandingan persahabatan melawan Tanzania, memberinya potensi untuk mendapatkan kesempatan lebih banyak di timnas.

Jika Persib ingin meningkatkan daya gedor mereka, mereka harus mempertimbangkan untuk merekrut Malik Risaldi musim depan.

Kehadirannya bisa menjadi alternatif sebagai mesin gol bagi Persib yang membutuhkan penyegaran di lini serang dengan dua tombak utama mereka, Ciro Alves dan David da Silya, yang telah berusia 35 dan 34 tahun.

3. Rizky Ridho

Rizky RIdho saat membela Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Uzbekistan (the-afc.com)Rizky RIdho saat membela Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Uzbekistan (the-afc.com)

Rizky Ridho, bek favorit Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, mungkin menjadi solusi ideal bagi rencana besar Bojan Hodak untuk Persib musim depan.

Prestasinya yang konsisten di level nasional dan panggilan reguler ke timnas menunjukkan kualitasnya sebagai bek yang handal.

Dengan usia yang masih muda, 22 tahun, Ridho merupakan aset berharga andai direkrut Persib. Kehadirannya akan memberikan fleksibilitas dalam berbagai formasi.

Kemampuannya tidak hanya dalam bertahan tetapi juga sering berkontribusi di lini serang, terutama dalam situasi bola mati.

Dengan kecerdasannya dalam memotong bola, Ridho dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi Persib.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #yang #pantas #direkrut #persib #bandung #untuk #pertahankan #gelar #liga #musim #depan

KOMENTAR