Hitung-hitungan Persib Bandung Bisa Lolos ke Final Championship Series BRI Liga 1 Usai Gagal Kalahkan Bali United
Cuplikan Laga Persib Bandung vs. Persis Solo. (persib.co.id)
07:42
18 Mei 2024

Hitung-hitungan Persib Bandung Bisa Lolos ke Final Championship Series BRI Liga 1 Usai Gagal Kalahkan Bali United

Pertandingan sengit tersaji di leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 antara Bali United dan Persib Bandung. Berlangsung di Bali United Training Center, Gianyar, pada Selasa (14/5/2024), laga berakhir imbang 1-1.

Pertandingan ini menjadi saksi sejarah penggunaan VAR perdana di BRI Liga 1. Teknologi ini membantu wasit dalam meninjau pelanggaran Kadek Agung terhadap David da Silva di kotak penalti Persib. Sayangnya, David da Silva yang menjadi algojo penalti gagal menuntaskan peluang emas tersebut.

Gol baru tercipta di menit ke-83 melalui sundulan Jefferson Mateus membawa Bali United memimpin. Namun, keunggulan mereka tak bertahan lama. David da Silva menebus kesalahannya dengan gol penyama kedudukan di menit ke-90+9, memanfaatkan umpan tendangan bebas Ezra Walian.

Drama tak berhenti di situ. Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah Jajang Mulyana mendapat kartu merah kedua di menit ke-90+14. Keuntungan ini mengantarkan Persib Bandung untuk berpeluang melaju ke final.

Persib Bandung akan menjamu Bali United di leg kedua semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (18/5/2024). Dukungan Bobotoh di kandang sendiri menjadi modal berharga bagi Pangeran Biru untuk meraih kemenangan.

Regulasi Championship Series tidak menerapkan aturan gol tandang, sehingga Persib wajib menang di leg kedua. Jika skor imbang kembali terjadi, maka pertandingan akan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu dan adu penalti.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, optimis timnya bisa meraih hasil maksimal di kandang sendiri.

"Kami adalah tim yang berbahaya dan siap melakukan finishing pekan ini," tegasnya.

"Kami bersatu untuk Bobotoh dan Bandung, dan siap bertanding di leg kedua melawan Bali United di rumah Persib," pungkasnya.

Laga leg kedua ini diprediksi akan semakin seru dan menegangkan. Siapakah yang akan melaju ke final BRI Liga 1 2023/2024? Mari kita nantikan!

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hitung #hitungan #persib #bandung #bisa #lolos #final #championship #series #liga #usai #gagal #kalahkan #bali #united

KOMENTAR