Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pemain Bundesliga Jerman Cueki Panggilan Filipina
Pemain Bochum, Gerrit Holtmann, menjebol gawang Mainz di laga Bundesliga, Sabtu (21/8/2021). [AFP]
12:00
17 Mei 2024

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pemain Bundesliga Jerman Cueki Panggilan Filipina

Angin segar didapatkan timnas Indonesia jelang menghadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 11 Juni 2026 mendatang. Satu pemain bintangnya, Gerrit Holtmann tidak merespons panggilan untuk membela timnas.

Gerrit Holtmann merupakan pemain yang berpengalaman di Bundesliga Jerman. Saat ini ia berkarier di Darmstadt 98 dengan status pinjaman dari VfL Bochum.

Musim ini pemain berusia 29 tahun tersebut sudah tampil dalam 10 pertandingan.

Ia punya pengalaman bermain di kasta tertinggi Jerman sejak 2016/2017. Sejauh ini, total Holtmann sudah mencatatkan 122 pertandingan dengan sembilan gol dan sembilan assist.

Maka dari itu, Holtmann dianggap sebagai tulang punggung Filipina di kancah internasional. Ia pun mendapatkan panggilan jelang melawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Akan tetapi, Holtmann nyatanya tidak merespons panggilan The Azkals. Ia kemungkinan besar akan absen melawan skuad Garuda.

"Gerrit Holtmann tidak merespons panggilan dari timnas Filipina untuk bermain di bulan depan," cuit akun @papakeminem.

Meski begitu, pelatih Filipina Tom Saintfiet mengatakan bahwa The Azkals mengatakan akan dapat tambahan delapan pemain baru.

"Sembilan puluh persen, secara teori, sudah ada dan paspor sudah siap untuk pertandingan bulan Juni," ucap Tom Saintfiet.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar Selasa (11/6/2024) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Editor: Arif Budi

Tag:  #jelang #lawan #timnas #indonesia #pemain #bundesliga #jerman #cueki #panggilan #filipina

KOMENTAR