Hasil Manchester United vs Newcastle: Drama 5 Gol di Old Trafford, Setan Merah Susah Payah Amankan Tiga Poin
Gelandang Pantai Gading Manchester United Amad Diallo (kanan) merayakan golnya bersama Bruno Fernandes (kiri) dalam pertandingan Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford di Manchester, utara Inggris barat, pada 15 Mei 2024. Oli SCARFF / AFP
05:54
16 Mei 2024

Hasil Manchester United vs Newcastle: Drama 5 Gol di Old Trafford, Setan Merah Susah Payah Amankan Tiga Poin

Setelah gagal menelan kekalahan di dua laga terakhirnya di Liga Inggris, Manchester United akhirnya berhasil kembali ke jalur kemenangan. Menjamu Newcastle di Old Trafford, Setan Merah sukses mengamankan tiga poin.

Dalam laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris yang digelar Kamis (16/5/2024), Manchester United meraih kemenangan tipis 3-2 atas Newcastle.

Bertindak sebagai tuan rumah, United sempat mengalami kesulitan di awal pertandingan. Newcastle yang lebih dominan berhasil membuat Setan Merah kesulitan mengembangkan permainan.

Para pemain Manchester United. [OLI SCARFF / AFP]Para pemain Manchester United. [OLI SCARFF / AFP]

Perlahan tapi pasti, ritme didapat para penggawa tuan rumah. Ancaman pun mulai ditebar.

Di menit ke-10, tendangan bebas yang dieksekusi Bruno Fernandes berhasil ditepis Dubravka. Bola liar disambut dengan tandukan keras dari Amrabat dan disusul tendangan akrobatik dari Casemiro. Sayang bola masih melayang di atas mistar.

Kerjasama satu dua antara Fernandes dan Garnacho nyaris memecah kebuntuan di menit 27. Namun refleks Dubravka masih mampu menggagalkan sentuhan final dari Fernandes.

Upaya pasukan Erik ten Hag akhirnya membuahkan hasil di menit 31. Meneruskan sodoran bola dari Amad Diallo, Kobbie Mainoo yang tidak terkawal dengan sukses menggetarkan gawang Newcastle.

Skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Empat menit bola bergulir di babak kedua, Newcastle berhasil menyeimbangkan papan skor. Menerima umpan silang Murphy, Anthony Gordon memaksakan hasil imbang 1-1.

Namun euforia tim tamu tidak bertahan lama. Memasuki menit 57 United kembali unggul. Lewat tendangan setengah voli, Diallo mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Gol tersebut merupakan gol pertama Diallo di laga kandang Liga Inggris musim ini.

Newcastle nyaris menyeimbangkan skor di menit 67. Beruntung bagi tuan rumah, aksi gemilang Onana berhasil mematahkan peluang yang didapat Joelinton.

Enam menit berselang, Newcastle kembali nyaris mencetak gol. Sayang Almiron yang berada di depan gawang terlambat menyambut umpan Gordon.

Masuknya Rasmus Hojlund di menit 82 menggantikan Diallo membawa keberuntungan bagi tuan rumah. Baru dua menit bermain, pemain bernomor punggung 11 itu berhasil membawa United menjauh di menit 84 dengan skor 3-1.

Tertinggal dua gol, Newcastle tidak menyerah. Di sisa waktu pertandingan The Magpies terus mencoba memangkas jarak.

Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 90+2, namun gol yang dicetak Lewis Hall tak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan. Skor 3-2 untuk United bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, Manchester United masih tertahan di posisi delapan dengan 57 poin. Sementara Newcastle yang mengoleksi poin sama, berada satu posisi di atas United.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hasil #manchester #united #newcastle #drama #trafford #setan #merah #susah #payah #amankan #tiga #poin

KOMENTAR