2 Pemain Dipulangkan STY dalam Kondisi Cedera, Pieter Huistra Tegaskan Borneo FC Tak Ciut Nyali Ladeni Madura United
Pelatih Borneo FC Pieter Huistra memimpin latihan tim jelang pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1. [Liga Indonesia Baru]
00:12
15 Mei 2024

2 Pemain Dipulangkan STY dalam Kondisi Cedera, Pieter Huistra Tegaskan Borneo FC Tak Ciut Nyali Ladeni Madura United

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra menegaskan tim berjuluk Pesut Etam siap tempur menghadapi Madura United di leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1, meski dua pemain andalannya dipulangkan Timnas Indonesia dalam kondisi cedera.

Pertandingan Madura United vs Borneo FC di leg pertama Championship Series BRI Liga 1 akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (15/5/2024) malam WIB.

Untuk pertandingan tersebut, Borneo FC memiliki waktu persiapan kurang lebih selama dua minggu. Di rentang waktu tersebut, Huistra mengatakan jika latihan dilakukan seperti menghadapi pertandingan reguler series.

Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 antara Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024). [PSSI]Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 antara Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024). [PSSI]

Dengan kata lain tak ada menu khusus yang diberikan kepada Diego Michiels dan kawan-kawan.

Menurut Huistra, Madura United adalah lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrap mengalahkan Pesut Etam empat gol tanpa balas di putaran kedua reguler series.

Kemenangan Madura United tersebut sekaligus memutus rekor tak terkalahkan Pesut Etam selama 19 pekan.

"Official training telah dilakukan. Kami harus percaya diri dan merasakan hal yang bagus untuk bermain di pertandingan melawan Madura United," kata Huistra dikutip laman Liga Indonesia Baru, Rabu (14/5/2024).

Menghadapi Madura United, skuad Borneo FC bisa dikatakan lengkap. Tidak seperti di empat laga terakhir reguler series BRI Liga 1.

Empat pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024-- Fajar Fathur Rahman, Daffa Fasya, Ikhsanul Zikrak dan I Komang Teguh Trisnanda-- kini telah kembali.

Namun sayang, dua di antara empat pemain yang baru kembali memperkuat Garuda Muda besutan Shin Tae-yong tidak akan bisa diturunkan lantaran cedera. Mereka adalah Komang Teguh dan Ikhsan.

Terlepas dari cedera dua pemain tersebut, Huistra tetap optimistis. Dengan materi pemain yang ada, menurutnya sudah cukup untuk meladeni Madura United di leg pertama.

"Kita masih bisa bermain dengan tim yang baik dan kami akan berkonsentrasi dengan dua pemain yang bugar secara penuh bersama dengan pemain lainnya. Kami sangat siap untuk pertandingan," jelas pelatih asal Belanda itu.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #pemain #dipulangkan #dalam #kondisi #cedera #pieter #huistra #tegaskan #borneo #ciut #nyali #ladeni #madura #united

KOMENTAR