Selain Thom Haye, 3 Pemain Langganan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Pantas Dilirik Como 1907
Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret 2024 (pssi.org)
20:30
14 Mei 2024

Selain Thom Haye, 3 Pemain Langganan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Pantas Dilirik Como 1907

Como 1907 berhasil kembali ke Serie A di bawah kepemimpinan pemilik asal Indonesia. Kesuksesan ini membuka peluang bagi pemain Timnas Indonesia andalan Shin Tae-yong untuk berkiprah di Liga Italia.

Sejak tahun 2019, klub ini diakuisisi oleh bos Djarum, Michael dan Robert Hartono. Baru-baru ini, Como 1907 memastikan diri naik kasta ke Serie A.

Keberhasilan itu terjadi setelah Como 1907 finis sebagai runner-up Serie B, di bawah AC Parma.

Regulasi di Serie A saat ini mengizinkan setiap klub memiliki maksimal 3 pemain asing non-Uni Eropa. Dengan tiga slot tersebut, Como 1907 bisa memberikan satu slot untuk pemain Timnas Indonesia yang bermain di Eropa.

Berikut adalah tiga pemain Indonesia yang berpotensi direkrut Como 1907 untuk Serie A musim depan:

1. Jay Idzes

Jay Idzes (pssi.org)Jay Idzes (pssi.org)

Jay Idzes saat ini bermain di Serie B Italia bersama Venezia. Meski belum membawa timnya langsung promosi ke Serie A, Idzes masih berpeluang melalui jalur playoff.

Dengan promosi Como 1907 ke Serie A, kemungkinan besar mereka akan melirik Jay Idzes yang tampil impresif di Serie B musim ini.

Pemain berdarah Indonesia-Belanda berusia 23 tahun ini telah tampil dalam 25 pertandingan dan mencetak 3 gol.

2. Ivar Jenner

Gelandang Indonesia Ivar Jenner (Kiri) berebut bola dengan bek Guinea Madiou Keita (tengah) selama pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk tempat terakhir di turnamen sepak bola Olimpiade putra di Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024.Miguel MEDINA / AFPGelandang Indonesia Ivar Jenner (Kiri) berebut bola dengan bek Guinea Madiou Keita (tengah) selama pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk tempat terakhir di turnamen sepak bola Olimpiade putra di Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024.Miguel MEDINA / AFP

Pemain berusia 20 tahun ini membela Jong Utrecht dan memiliki visi bermain serta tendangan berkualitas. Ivar Jenner menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, baik di timnas U-23 maupun senior.

Dengan usianya yang masih muda, Ivar bisa menjadi aset jangka panjang bagi Como 1907 dan berkembang menjadi pemain kelas dunia.

3. Justin Hubner

Justin Hubner (Twitter/crz_official)Justin Hubner (Twitter/crz_official)

Pemain yang hampir bergabung dengan Bologna pada 2017 ini kini bermain di Jepang bersama Cerezo Osaka sebagai pemain pinjaman. Di usia 20 tahun, tidak menutup kemungkinan Justin Hubner mencoba peruntungan di Italia lagi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #selain #thom #haye #pemain #langganan #shin #yong #timnas #indonesia #pantas #dilirik #como #1907

KOMENTAR