Profil Dion Markx Pemain Keturunan Ingin Bela Timnas Indonesia, Garis Keturunan Hingga Statistik di Liga Belanda
Dion Markx Pemain Wong Kito Galo yang Jadi Andalan Pelatih Berdarah Maluku di Liga Belanda (Instagram)
15:24
14 Mei 2024

Profil Dion Markx Pemain Keturunan Ingin Bela Timnas Indonesia, Garis Keturunan Hingga Statistik di Liga Belanda

Dalam wawancaranya dengan Yussa Nugraha, pemain keturunan Belanda, Dion Markx mengungkapkan bahwa ia telah menerima tawaran untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Dion Markx Sebelumnya sudah bertemu dengan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri.

Dion Markx pun mendapat tawaran dari seorang agen pemain Fardy Bachdim. Fardy Bachdim menghubungi Markx untuk menanyakan minatnya dalam membela Timnas Indonesia.

Markx menyambut tawaran tersebut tanpa ragu. Ia berharap dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan sepak bola di Indonesia.

"Tentu saja saya sangat tertarik. Itu adalah cita-cita saya dan saya berharap dapat mewujudkannya. Saya yakin tim akan menjadi lebih kuat, dan saya berharap dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Indonesia," ujar Markx.

Dion Markx menceritakan silsilah keluarganya hingga dia mengalir darah Indonesia. Menurutnya, darah Indonesia yang mengalir dalam dirinya berasal dari sang ayah yang berasal dari Palembang, Sumatera.

"Ayah saya dari Palembang, Sumatra. Kalau tidak salah adik papa saya tinggal di Jakarta. Jadi keluarga papa saya masih banyak di Indonesia," katanya.

Meskipun belum pernah menginjakkan kaki di Indonesia, Markx mengaku bahwa ayahnya sering berkomunikasi dengan keluarganya di sana.

Jika program naturalisasi Timnas Indonesia berhasil, Dion Markx berharap dapat mengunjungi Indonesia suatu saat nanti.

Namun, saat ini, ia mengakui bahwa padatnya jadwal kompetisi bersama NEC Nijmegen serta adiknya yang masih berada di akademi sepak bola menjadi kendala bagi dirinya untuk berkunjung atau berlibur.

Dion Markx yang kini berusia 18 tahun dinilai menjanjikan untuk Timnas Indonesia U-20.

Markx, yang lahir pada 29 Juni 2005, kini aktif bermain untuk NEC Nijmegen U-21.

Dengan postur tinggi 187 cm, dia telah menampilkan penampilan reguler dalam berbagai kompetisi usia muda, mengumpulkan total 23 penampilan dengan 1.851 menit bermain.

Terlebih, dia telah mencatatkan satu gol selama musim ini, yang ikut menyumbang pada posisi kedua NEC Nijmegen U-21 dalam ajang O21 Divisie 2 Fall musim 2023/2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #profil #dion #markx #pemain #keturunan #ingin #bela #timnas #indonesia #garis #keturunan #hingga #statistik #liga #belanda

KOMENTAR