5 Fakta Menarik Jelang Duel Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris
Pelatih kepala Aston Villa asal Spanyol Unai Emery (kiri) memberi isyarat dari area teknis selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Konferensi UEFA antara Ajax Amsterdam dan Aston Villa FC di Johan Cruijff Arena di Amsterdam pada Kamis (7/3/2024) malam waktu setempat. (ANTARA/AFP/Olaf Kraak)
18:36
13 Mei 2024

5 Fakta Menarik Jelang Duel Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris

Aston Villa akan menjamu Liverpool pada pekan ke-37 Premier League 2023/2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel menarik Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool di Villa Park pada Selasa (14/5/2024) dini hari WIB.

Aston Villa baru saja tersingkir di semifinal UEFA Conference League setelah kalah 0-2 di kandang Olympiakos. Hasil tersebut skuat besutan Unai Emery gagal ke final setelah kalah agregat 2-6.

Sementara Liverpool dalam kepercayaan diri yang baik setelah di laga terakhir melibas Tottenham Hotspur 4-2 di Anfield. Empat gol The Reds disumbangkan Mohamed Salah, Andrew Robertson, Cody Gakpo, dan Harvey Elliott.

Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Sparta Praha pada laga Liga Europa di Anfield, Liverpool, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Sparta Praha pada laga Liga Europa di Anfield, Liverpool, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Saat ini Aston Villa berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris, sementara Liverpool di peringkat tiga. Pada pertemuan sebelumnya di pekan keempat musim ini Liverpool menang telak 3-0 atas Aston Villa 3-0 di Anfield.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris:

1. Aston Villa telah mencetak lebih dari 2,5 gol dalam delapan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi.

2. Liverpool tidak terkalahkan dalam 26 dari 29 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier.

3. Liverpool telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Aston Villa di semua kompetisi.

4. 16 gol telah dicetak dalam enam pertandingan terakhir antara kedua belah pihak.

5. Mohamed Salah telah mencetak tujuh gol dalam sembilan pertandingan melawan Aston Villa di semua kompetisi

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #duel #aston #villa #liverpool #liga #inggris

KOMENTAR