Komentari Gol Kedua Irak ke Gawang Timnas Indonesia, Shayne Pattynama: Itu Masalah, Tapi Kami Tak Bisa Berbuat Banyak
Bek Kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. (pssi.org)
22:48
16 Januari 2024

Komentari Gol Kedua Irak ke Gawang Timnas Indonesia, Shayne Pattynama: Itu Masalah, Tapi Kami Tak Bisa Berbuat Banyak

Shayne Pattynama angkat bicara soal gol kedua Irak ke gawang Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu mengakui jika gol tersebut patut dipertanyakan.

Sebagaimana diketahui, di laga perdana Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024), Timnas Indonesia kalah telak 1-3 dari Irak.

Momen gol kedua Irak ke gawang timnas Indonesia yang seharusnya offside. (X/@bahaspemainbola)Momen gol kedua Irak ke gawang timnas Indonesia yang seharusnya offside. (X/@bahaspemainbola)

Dari tiga gol yang dilesakkan Irak ke gawang Ernando Ary, gol kedua cukup kontroversial. Gol yang terjadi di injuri time babak pertama itu berbau offside.

“Saya pikir gol kedua pada laga melawan Irak itu offside, ada masalah disitu, tidak begitu bagus bagi kami, namun kami tak bisa berbuat banyak dengan hal itu," kata Shayne dikutip laman PSSI, Selasa (16/1/2024).

"Kami harus mengambil pelajaran dari kejadian itu, karena kami tak bisa berbuat banyak. Jadi kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya, perlu berlatih lebih keras lagi,” sambungnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Resmi Ajukan Protes Gol Kontroversi Irak ke AFC, Tapi Sayangnya Ini yang akan Terjadi

Baca Juga: Golnya Diprotes Timnas Indonesia, Pemain Irak Kirim Respons Tak Terduga

Baca Juga: Shin Tae-yong Murka Gol Irak Disahkan Wasit: 100 Persen Offside!

Shayne mengungkapkan tim cukup terpukul usai kegagalan meraih poin di laga perdana. Ia berharap semua penggawa Garuda bisa segera melupakan kekalahan tersebut dan bangkit di laga kedua menghadapi Vietnam.

“Kita harus tetap berfikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih dan semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya,” jelasnya.

Tumbang di laga perdana, Timnas Indonesia menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan poin 0 dan selisih gol -2.

Jepang di puncak klasemen dengan 3 poin. Unggul produktivitas gol dari Irak di posisi kedua dengan poin sama.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam dijadwalkan pada Jumat (19/1/2024). Di laga ini tim besutan Shin Tae-yong wajib menang untuk menjaga asa lolos ke fase gugur.

Karena di laga pamungkas, yaitu pada Rabu (24/1/2024), Indonesia akan menghadapi tim terkuat di Grup D, Jepang.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #komentari #kedua #irak #gawang #timnas #indonesia #shayne #pattynama #masalah #tapi #kami #bisa #berbuat #banyak

KOMENTAR