Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024, Pelatih Guinea Mengaku Diuntungkan
Pelatih Guinea, Kaba Diawara. (Dok. FIFA)
13:36
3 Mei 2024

Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024, Pelatih Guinea Mengaku Diuntungkan

Pelatih Guinea, Kabar Diawara mengatakan bahwa timnya merasa diuntungkan jelang lawan timnas Indonesia U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 harus berjuang lolos ke Olimpiade Paris 2024 via jalur playoff. Hal itu karena Garuda Muda tumbang di perebutan juara tiga.

Anak asuh Shin Tae-yong padahal bisa unggul lebih dulu lewat Ivar Jenner. Akan tetapi, Irak berbalik unggul menjadi 2-1.

Di playoff Olimpiade Paris 2024, timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea. Pelatihnya Kaba Diawara yakin bisa meraih kemenangan.

"Bagi saya ini adalah perpaduan emosi yang nyata. Saya merasa khawatir, terhormat, dan bangga di saat yang bersamaan. Terakhir kali Guinea di Olimpiade adala tahun 1968, jadi kami harus berjuang lolos lagi," ucap Diawara dikutip dari laman resmi FIFA.

"Satu-satunya cara kami bisa loloa adalah dengan menang. Tempat keempat di Piala Afrika U-23 menjaga harapan lolos ke Paris dan kami yakin bisa melakukannya," sambungnya.

Pelatih Guinea tersebut mengatakan timnya juga diuntungkan. Pasalnya demi lolos ke playoff mereka dalam situasi yang tertekan.

"Tidak ada kesempatan untuk bersantai atau memikirkan hal-hal secara berlebiihan yang dalam beberapa hal baik bagi kita. Saya harus mengakui bahwa kami tidak dalam kondisi terbaik ketika kami merasa nyaman dalam pertandingan," kata pelatih Guinea.

"Di Olimpiade, Anda tidak bisa bersantai dan lingkungan seperti itulah yang membuat kami akan unggul," tegasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #jadi #lawan #timnas #indonesia #playoff #olimpiade #paris #2024 #pelatih #guinea #mengaku #diuntungkan

KOMENTAR