Rayakan Lolos ke Final Piala Asia U-23, Skuat Timnas Uzbekistan Pesta Pizza
Timnas Uzbekistan U-23 merayakan lolosnya ke final Piala Asia U-23 dengan menyantap pizza. (TikTok/@rafaelstruick.27)
21:24
30 April 2024

Rayakan Lolos ke Final Piala Asia U-23, Skuat Timnas Uzbekistan Pesta Pizza

Timnas Uzbekistan U-23 dipastikan lolos ke final Piala Asia U-23, kemenangan tersebut sempat dirayakan di ruang ganti pemain setelah mengalahkan Indonesia 2-0 di semifinal, Senin (29/4/2024).

Perayaan timnas tersebut tak biasa, terlihat setumpuk kardus berisi pizza menjadi santapan para pemain yang diduga disiapkan setelah kemenangan tersebut.

Momen para pemain mendapat pizza untuk perayaan lolos ke final Piala Asia U-23 itu dibagikan di akun TikTok @rafaelstruick.27, Selasa (30/4/2024).

Terlihat para pemain Timnas Uzbekistan kegirangan dan terlihat sisa potongan pizza yang ada di meja tengah tempat makanan dan minuman diletakkan.

Sembari bahagia dan senang, mereka juga merayakan bersama pelatihnya, Timur Kaladze yang terlihat bahagia atas pencapaian anak asuhnya.

Bukan tanpa alasan makanan pizza itu disorot. Pasalnya untuk seorang atlet, asupan makan menjadi hal penting untuk diatur.

Tak ada salahnya memang satu sampai dua kali memakan asupan tinggi kalori. Kendati begitu, di masa turnamen penting menjelang final hal itu tentu bisa menjadi persoalan.

Momen para pemain Uzbekistan menyantap pizza pun menjadi sorotan. Tak sedikit yang bercanda, hal ini bisa menjadi peluang Jepang yang akan bertemu Uzbekistan di final bisa menang.

"Saya doain Jepang juara," kata netizen pertama.

"Padahal baru makan pizza, gimana kalau dan makan kebab," sindir salah satu netizen lain.

"Final gua all in Jepang," dukung netizen untuk skuad Negeri Sakura.

"Kami doakan Japan yang juara," doa lainnya.

Seperti diketahui, kemenangan Uzbekistan menjadi kecaman pendukung Timnas Indonesia di berbagai belahan dunia. Dugaan wasit curang dan beberapa keputusan yang berat sebelah dianggap menjadi kunci kekalahan skuat Garuda Muda.

Kendati begitu, performa Uzbekistan saat menghadapi Indonesia memang tak bisa dianggap remeh. Dominasi Uzbekistan saat memegang bola lebih konsisten.

Di sisi lain, Uzbekistan juga dalam kondisi yang prima. Bahkan skuat asuhan Timur Kaladze ini nyaris tak pernah kebobolan selama laga bergulir. Meski Indonesia akhirnya bisa menjebol gawang mereka, wasit menganulir karena Ramadhan Sananta sudah terkena offside terlebih dahulu.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #rayakan #lolos #final #piala #asia #skuat #timnas #uzbekistan #pesta #pizza

KOMENTAR