Lupakan Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak, Rizky Ridho Alihkan Fokus untuk Hadapi Vietnam
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho (kiri) tampil pada laga Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. [KARIM JAAFAR / AFP]
18:00
16 Januari 2024

Lupakan Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak, Rizky Ridho Alihkan Fokus untuk Hadapi Vietnam

Pemain Timnas Indonesia Rizky Ridho langsung mengalihkan fokusnya untuk pertandingan melawan Vietnam di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Itu setelah tim Merah Putih dikalahkan Irak 1-3.

Timnas Indonesia kalah dari Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Irak unggul pada menit 17’ lewat gol Muhammad Ali. Lalu, 20 menit berselang, Timnas Indonesia bisa menyamakan kedudukan lewat gol Marselino Ferdinan.

Namun, sayang di penghujung babak pertama, Timnas Indonesia kembali kebobolan lewat gol berbau offside Osama Rashid pada menit 47. Laga berakhir 1-3 setelah Irak mencetak gol pada menit ke-75 oleh Aymen Hussein.

Rizky Ridho bermain bersama Elkan Baggott dan Jordi Amat di tembok pertahanan Timnas Indonesia. Pemain Persija Jakarta itu bermain 88 menit sebelum akhirnya digantikan Sandy Walsh.

Ridho kecewa ia tak tak mampu membawa Timnas Indonesia mengambil poin di laga perdana Piala Asia 2023. Walaupun begitu, Ridho tak ingin berlarut sehingga fokus menatap partai selanjutnya.

"Kami sempat menyamakan kedudukan, namun hasil akhir yang didapatkan tidak sesuai dengan keinginan kami semua. Walau berat, kami harus menatap laga selanjutnya,” kata Ridho dilansir dari laman resmi klub, Selasa (16/1/2024).

Kini Timnas Indonesia berada di posisi keempat Grup D dengan poin yang sama dengan Vietnam. Namun, Skuad Garuda kalah selisih gol dari Vietnam yang satu hari sebelumnya (14/1/2024) kalah 2-4 melawan Jepang.

Di laga selanjutnya, Timnas akan melawan Vietnam dalam laga kedua Grup D di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar pada Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #lupakan #kekalahan #timnas #indonesia #dari #irak #rizky #ridho #alihkan #fokus #untuk #hadapi #vietnam

KOMENTAR