Semifinal Piala Asia U-23 2024: Shin Tae-yong Sudah Kantongi Kekuatan Uzbekistan
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberi arahan kepada pemainnya saat melawan Timnas Yordania U-23 pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/wpa.
19:30
28 April 2024

Semifinal Piala Asia U-23 2024: Shin Tae-yong Sudah Kantongi Kekuatan Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) malam WIB. Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong sudah mengetahui kekuatan lawannya.

Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menyingkirkan Korea Selatan lewat adu penalti di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Kini Garuda Muda akan menghadapi menghadapi Uzbekistan di babak semifinal. Laga ini akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin 29 April 2024 malam WIB.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers sebelum pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, di Doha, Minggu (28/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI)Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers sebelum pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, di Doha, Minggu (28/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI)

Pelatih Shin Tae Young mengaku sudah mengetahui kekuatan utama dari Uzbekistan sehingga bisa belum terkalahkan dan kebobolan hingga babak semifinal Piala Asia U-23.

STY mengungkapkan bahwa dia telah menyaksikan langsung pertandingan Uzbekistan saat menang 2-0 atas Arab Saudi pada Jumat (26/4/2024) lalu. Shin menilai salah satu kekuatan utama Uzbekistan adalah transisi cepat mereka

"Saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali. Itu adalah hal krusial. Alasan utama adalah transisi mereka sangat cepat, dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang. Mungkin itu faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini,” kata STY saat konferensi pers sebelum laga semifinal seperti dikutip dari Antara.

Pelatih asal Korea Selatan ini sebelumnya pernah membawa timnas Indonesia U-20 menghadapi Uzbekistan pada pertandingan terakhir fase grup Piala Asia U-20 2023.

Saat itu kedua tim bermain imbang tanpa gol, namun Uzbekistan yang berstatus sebagai tuan rumah tetap berhak melaju ke fase gugur, sedangkan Indonesia tersingkir. Uzbekistan bahkan mampu melaju ke final dan menjadi juara Piala Asia U-20 untuk pertama kalinya tahun lalu.

Meski menelan pil pahit dari ajang tersebut, STY yakin akan mampu mempersiapkan kekuatan terbaik skuadnya, dan mendapatkan hasil yang lebih baik pada pertandingan besok.

"Secara pribadi sebagai pelatih, saya tidak punya pengalaman kalah dari Uzbekistan meski Uzbek sangat bagus dengan anggota yang baik pula. Saya memiliki kenangan baik dan perasaan yang baik pula. Maka kami memerlukan perasaan yang bagus dan keberuntungan, saya juga akan memiliki persiapan yang bagus,” ujar Shin.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #semifinal #piala #asia #2024 #shin #yong #sudah #kantongi #kekuatan #uzbekistan

KOMENTAR