STY Bongkar Rahasia Sejak Awal Pede Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23 2024
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Instagram/@shintaeyong7777)
20:06
26 April 2024

STY Bongkar Rahasia Sejak Awal Pede Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong bikin publik terkejut ketika menegaskan dirinya bakal membawa Garuda Muda ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Kini, pernyataan yang disampaikan sebelum turnamen bergulir itu menjadi kenyataan. STY membawa Timnas Indonesia U-23 ke semifinal usai menekuk Korea Selatan, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Shin Tae-yong bukan tanpa alasan sangat percaya diri Garuda Muda bisa melangkah jauh di ajang ini. Kualitas pemain jadi alasan utama.

Menurut STY, skuad Timnas Indonesia U-23 saat ini sudah begitu solid. Di dalamnya diisi banyak pemain yang sudah mengenal filosifi sepak bolanya.

"Ernando Ari, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Pratama Arhan dan beberapa pemain itu telah bersama saya selama empat tahun. Jadi, saya memahami mereka dengan baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga.

"Jadi, satu-satunya yang bisa saya berikan kepada mereka adalah motivasi. Ketika saya mengatakan itu saya sangat yakin kita bisa mendapatkan hasil positif di turnamen ini," tambahnya.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 berselebrasi setelah memastikan tiket semifinal Piala Asia U-23 (pssi.org)Para pemain Timnas Indonesia U-23 berselebrasi setelah memastikan tiket semifinal Piala Asia U-23 (pssi.org)

Target yang diberikan Shin Tae-yong kepada para pemainnya itu diketahui lebih tinggi dari permintaan PSSI yang 'cuma' meminta Garuda Muda lolos ke perempat final.

Alhasil, kini Garuda Muda masih menjaga asa untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Andai menang di semifinal, mimpi itu dipastikan terwujud.

Sebagai informasi, tiga besar Piala Asia U-23 2024 akan melangkah otomatis ke putaran final Olimpiade 2024. Sementara tim peringkat keempat bakal memainkan laga playoff kontra wakil Afrika Guinea U-23.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 masih menunggu lawan antara Uzbekistan atau Arab Saudi yang akan memainkan laga perempat final malam ini, Jumat (26/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bongkar #rahasia #sejak #awal #pede #timnas #indonesia #semifinal #piala #asia #2024

KOMENTAR