Tetap Ilmu Padi Tumbangkan Negaranya di Piala Asia U-23, Ini Momen Shin Tae-yong Beri Semangat ke Pemain Korsel
Momen Shin Tae-yong memberi semangat ke pemain Korsel U-23 yang kecewa usai kalah adu penalti di perempat final Piala Asia U-23, Qatar, Jumat (26/4/2024).
18:48
26 April 2024

Tetap Ilmu Padi Tumbangkan Negaranya di Piala Asia U-23, Ini Momen Shin Tae-yong Beri Semangat ke Pemain Korsel

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23 tetap rendah hati selepas mengalahkan negaranya, Timnas Korea Selatan (Korsel) di Piala Asia U-23 2023, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Tak berselebrasi secara berlebihan seperti para pemain dan ofisial Garuda Muda, Shin Tae-yong pilih memberi semangat kepada anak asuh Hwang Sun-hong ketika Indonesia dipastikan lolos ke semifinal.

Momen Shin Tae-yong memeluk pemain Korsel untuk memberikan semangat dibagikan ulang oleh akun Instagram @blangkon.football. Shin Tae-yong awalnya terlihat bersalaman dengan Hwang Sun-hong setelah pertandingan usai.

Selanjutnya ia menyalami beberapa ofisial Timnas Korsel U-23. Tak berhenti untuk bersalaman, ia mendekati pemain yang hanya mematung melihat hasil pertandingan yang dimenangkan Garuda Muda.

Shin Tae-yong jelas memberi pelukan dan dibalas dengan pemain tersebut. Tak bersalaman, Shin Tae-yong lebih memilih untuk merangkul bahu pemain Korsel untuk tetap semangat.

Sedikitnya ada empat pemain Korsel yang didekati Shin Tae-yong. Tampak juga wajah Shin Tae-yong yang datar dan menghormati negaranya yang harus lebih dulu angkat koper dari Qatar untuk kembali ke rumahnya.

Momen Shin Tae-yong yang memberikan semangat kepada pemain Korsel mendapat respon dari netizen.

"STY gua rasa dia sedih juga itu, pasti ya," ujar salah satu netizen.

"Keren kok Korea, 10 pemain tapi semangat juang enggak patah. Korea jauh lebih keren daripada Qatar," kata lainnya.

"STY merasakan apa yang dirasakan pemain Korsel, tapi STY harus tegar melihatnya," kata lainnya.

Indonesia menang adu tos-tosan setelah bermain imbang 2-2 menghadapi Korsel di waktu penuh perempat final Piala Asia U-23. Indonesia menang 11-10 dari Korsel dipicu berhasilnya Ernando Ari menepis tendangan pemain Korsel.

Pratama Arhan yang kembali menjadi algojo untuk adu penalti setelah 10 orang menendang, berhasil membawa Garuda Muda menang. Indonesia maju ke semifinal dan akan bertemu dengan Uzbekistan U-23.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #tetap #ilmu #padi #tumbangkan #negaranya #piala #asia #momen #shin #yong #beri #semangat #pemain #korsel

KOMENTAR