Reaksi Netizen Korea Selatan usai Kalah dari Timnas Indonesia U-23: Shin Tae-yong Balas Dendam
Timnas Indonesia VS Korea Selatan di Piala Asia U-23 (PSSI)
12:30
26 April 2024

Reaksi Netizen Korea Selatan usai Kalah dari Timnas Indonesia U-23: Shin Tae-yong Balas Dendam

Kekalahan dramatis yang dialami Timnas Korea Selatan U-23 dari Timnas Indonesia U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 memantik kemarahan yang besar dari netizen Korea Selatan.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Korea Selatan harus tertunduk lesu setelah digasak Timnas Indonesia U-23 lewat drama adu penalti.

Sepanjang waktu normal, Indonesia dan Korea Selatan bermain sama kuat dengan skor 2-2 lewat aksi saling balas gol. Sedangkan saat menjalani adu penalti, Garuda Muda berhasil mengukir kemenangan dengan skor 11-10.  

Ada banyak sekali respons yang disampaikan netizen Korea Selatan seusai timnya harus tersingkir dari persaingan Piala Asia U-23 2024 setelah tumbang dari Timnas Indonesia U-23 lewat babak adu penalti ini.

Kekecewaan memang terpancar dari reaksi para netizen yang terangkum dalam situs theqoo. Situs ini menampilkan judul yang berbunyi, “Sepak bola Korea gagal melaju ke putaran final Olimpiade untuk pertama kalinya dalam 36 tahun.”

Dalam ulasan tersebut, ada banyak sekali kemarahan yang dituangkan oleh publik Negeri Ginseng. Mereka juga tak menyangka jika Timnas Korea Selatan U-23 bisa kalah dari Timnas Indonesia U-23.

“Haha itu sangat berharga. Tidak perlu menyalahkan wasit. Ada apa dengan Indonesia? Suatu masalah menunjuk pelatih yang sudah berada di penghujung kariernya. Para pemain mengalami kesulitan,” bunyi seorang netizen.

Tak haya itu, mereka juga harus memendam kekecewaan karena untuk kali pertama Korea Selatan tak bisa merebut tiket ke Olimpiade. Ini adalah kegagalan pertama mereka sejak 36 tahun terakhir.

“Ini pertama kalinya dalam hidupku, negaraku tidak bisa berpartisipasi di Olimpiade. Luar biasa haha,” bunyi netizen.

“Ini pertama kalinya dalam hidup saya diejek oleh Indonesia dan tidak bisa mengikuti Olimpiade,” kata netizen lainnya.

Tak hanya itu saja, Shin Tae-yong juga ikut dibawa-bawa. Mereka mengkritik Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) yang gagal menunjuk sosok yang tepat untuk Timnas Korea Selatan U-23. Bahkan, hal ini juga disebut sebagai ajang balas dendam bagi Shin Tae-yong.

“Kita baru saja kalah dari Indonesia dalam segala aspek saat ini. Kalian Bajng*n National Football League yang mengira pelatih seperti itu adalah pelatih tim nasional papan atas. Mereka bahkan tidak bisa mencapai final Olimpiade dalam 40 tahun. Ini adalah balas dendam Shin Tae-yong,” ujarnya.

Tak sedikit pula netizen Korea Selatan yang mendesak Presiden KFA, Chung Mon-gyu, untuk segera meletakkan jabatannya setelah kekalahan menyakitkan di ajang Piala Asia U-23 2024 tersebut.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #reaksi #netizen #korea #selatan #usai #kalah #dari #timnas #indonesia #shin #yong #balas #dendam

KOMENTAR