Media Vietnam: Indonesia vs Korea Duel Perempatfinal Paling Dramatis dalam Sejarah Piala Asia U-23
Duel Pratama Arhan dalam laga melawan Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024. (Instagram/afcasiancup)
06:54
26 April 2024

Media Vietnam: Indonesia vs Korea Duel Perempatfinal Paling Dramatis dalam Sejarah Piala Asia U-23

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan tidak luput dari perhatian media Vietnam. Duel tersebut dianggap sebagai laga perempatfinal paling dramatis dalam sejarah Piala Asia U-23.

Hal ini tidak lepas dari kedua tim yang saling berbalas gol dan saling ngotot dalam pertandingan. Selama 120 pertandingan, kedua tim bermain imbang 2-2.

Timnas Indonesia U-23 mencetak gol lebih dulu via Rafael Struick pada menit ke-15. Korea Selatan menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Komang Teguh (45').

Rafael Struick kembali membawa Garuda unggul tiga kemudian dan menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Namun, di babak kedua, Korea Selatan berhasil memanfaatkan kelemahan sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Alhasil Jeong S berhasil menyamakan kedudukan. Skor itu kemudian bertahan hingga babak kedua dan babak extra time. Nah, selama adu penalti pun, kedua tim tak ada yang mau mengalah hingga skornya adalah 10-11 untuk kemenangan Garuda.

Media Vietnam kemudian menobatkan laga Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan sebagai pertandingan perempatfinal Piala Asia U-23 paling dramatis sepanjang sejarah.

"Indonesia U-23 memenangkan kemenangan meyakinkan atas Korea Selatan U-23 dalam pertandingan perempatfinal dramatis kelas satu dalam sejarah Piala Asia U-23 2024," tulis Soha.vn.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Skuat Garuda akan menunggu pemenang antara Uzbekistan vs Arab Saudi.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #media #vietnam #indonesia #korea #duel #perempatfinal #paling #dramatis #dalam #sejarah #piala #asia

KOMENTAR