Terkuak! Pelatih Korea Selatan Sempat Minta Bantuan ke Shin Tae-yong Sebelum Piala Asia U-23 2024 Bergulir
Kolase Shin Tae-yong dan Hwang Sun-hong. (Dok. PSSI & AFP)
21:42
25 April 2024

Terkuak! Pelatih Korea Selatan Sempat Minta Bantuan ke Shin Tae-yong Sebelum Piala Asia U-23 2024 Bergulir

Fakta menarik terkuak ternyata pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong sempat meminta bantuan terhadap Shin Tae-yong sebelum bergulirnya Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan bersua Korea Selatan di perempat Piala Asia U-23 2024. Laga ini akan mempertemukan dua pelatih yang punya hubungan baik, yakni Shin Tae-yong dan Hwang Sun-hong.

Cerita menarik dibagikan oleh media Korea Selatan KBS yang ternyata Shin Tae-yong dan Hwang Sun-hong sempat bertemu di Dubai.

Kala itu, timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan memang melakoni TC terlebih dahulu di Dubai untuk persiapan Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 menggelar laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA). Hasilnya Garuda Muda menang dengan skor 1-0.

Ternyata Hwang Sun-hong sempat meminta bantuan Shin Tae-yong dengan meminta video rekaman hasil laga tersebut. Pasalnya UEA merupakan lawan pertama Korea Selatan di fase grup Piala Asia U-23 2024.

"Mengetahui Indonesia dijadwalkan laga uji coba melawan UEA, Hwang Sun-hong meminta rekaaman video kepada pelatih Shin Tae-yong," tulis laporan KBS.

Justru respons Shin Tae-yong adalah meminta kompatriotnya itu untuk datang menyaksikan pertandingan itu karena digelar tertutup.

"Pelatih Shin Tae-yong bahkan memberi tip padanya (pelatih Korea) untuk datang dan menonton langsung, meski itu laga tertutup," sambung laporan itu.

Kini justru Korea Selatan bertemu dengan timnas Indonesia U-23. Dua pelatih yang berhubungan baik itu akan mengesampingkan perasaan pribadi dan berusaha membawa timnya meraih kemenangan.

Editor: Arif Budi

Tag:  #terkuak #pelatih #korea #selatan #sempat #minta #bantuan #shin #yong #sebelum #piala #asia #2024 #bergulir

KOMENTAR