3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Wajib Main Lawan Korsel usai Menggila di Fase Grup
Skuat Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Yordania U-23 (pssi.org)
14:36
24 April 2024

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Wajib Main Lawan Korsel usai Menggila di Fase Grup

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Tiga pemain Garuda Muda ini dinilai wajib tampil karena penampilan gemilangnya di fase grup.

Tim asuhan Shin Tae-yong lolos ke perempat final setelah finis sebagai runner-up Grup A dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Qatar sebelum bangkit dengan menekuk Australia (1-0) dan Yordani (4-1).

Penampilan gemilang ini menarik sorotan internasional terhadap kemajuan sepak bola Indonesia. Sebagai tim debutan, Indonesia berhasil melangkah ke fase knock-out.

Dari tiga pertandingan Grup A, setidaknya terdapat tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang tampil paling menonjol. Mereka pun dianggap wajib tampil saat Garuda Muda menghadapi Korea Selatan di perempat final.

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman saat berselebrasi di laga melawan Yordania U-23 (pssi.org)Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman saat berselebrasi di laga melawan Yordania U-23 (pssi.org)

Marselino Ferdinan dari KMSK Deinze tak tergantikan dalam tiga pertandingan fase grup Piala Asia U-23 2024.

Dia menunjukkan kualitasnya di lini tengah dan kadang-kadang berperan di belakang striker. Tercatat, Marselino berhasil mencetak brace ke gawang Yordania U-23.

Sebelumnya, dia juga tampil gemilang dengan akselerasi dan aksi individu, meskipun belum berhasil mencetak gol dalam dua laga pertama.

Marselino menjadi pemain kunci yang menggerakkan serangan Timnas Indonesia U-23 dengan kelincahan, kecepatan, dan kemampuan tendangan jarak jauh yang membingungkan lawan.

2. Pratama Arhan

Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman (kanan) berselebrasi dengan rekannya Pratama Arhan (kiri) usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U-23 pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). Indonesia menang 4-1 atas Yordania dan melaju ke perempatfinal Piala Asia U-23. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/rwa.Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman (kanan) berselebrasi dengan rekannya Pratama Arhan (kiri) usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U-23 pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). Indonesia menang 4-1 atas Yordania dan melaju ke perempatfinal Piala Asia U-23. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/rwa.

Pratama Arhan, bek kiri Timnas Indonesia U-23, menjadi pemain kunci yang tak tergantikan. Dia sering memimpin serangan dari sisi kiri.

Saat melawan Yordania U-23, kemampuannya dalam lemparan ke dalam juga jadi ancaman serius.

Pada menit ke-86, Arhan melakukan lemparan ke kotak penalti, disambut dengan tandukan Komang Teguh yang mengoyak jala gawang lawan. Aksinya ini mencuri perhatian di media sosial.

3. Komang Teguh

Komang Teguh (Tengah) Usai Mencetak Gol Bagi Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)Komang Teguh (Tengah) Usai Mencetak Gol Bagi Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)

Komang Teguh, bek tengah yang sedang naik daun, mencetak dua gol penting untuk Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan melawan Australia dan Yordania.

Gol pertamanya, yang menjadi penentu kemenangan 1-0 melawan Australia (18/4/2024), dihasilkan usai dirinya menanduk bola hasil tendangan voli Nathan Tjoe-A-On.

Gol keduanya yang tercipt di laga kontra Yordania, dicetaknya dengan sundulan setelah memanfaatkan lemparan jauh Pratama Arhan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #wajib #main #lawan #korsel #usai #menggila #fase #grup

KOMENTAR