SC Heerenveen Ulas Perjalanan Nathan Tjoe Bersama Timnas Indonesia U-23, Kasih Pujian Tinggi
Nathan Tjoe-A-On (kanan) Saat Membela Timnas Indonesia. (Instagram/nathantjoeaon)
15:24
23 April 2024

SC Heerenveen Ulas Perjalanan Nathan Tjoe Bersama Timnas Indonesia U-23, Kasih Pujian Tinggi

SC Heerenveen selaku klub Nathan Tjoe-A-On telah memanggil pulang pemainnya setelah membantu Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Tanpa rasa bersalah, SC Heerenveen pun mengulas perjalanan bek sayap kiri yang dipinjam dari Swansea City itu di fase grup Piala Asia U-23 2024.

Nathan Tjoe bisa dibilang punya kontribusi besar mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final. Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu membuat lini tengah tim Merah Putih menjadi lebih mengalir.

Kini, Nathan sudah pulang ke SC Heerenveen meski perjalanan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 belum berakhir. Tentu Pelatih Shin Tae-yong bakal kehilangan sang pemain.

SC Heerenveen angkat topi untuk Nathan Tjoe. Dalam ulasan di laman resmi klub, pemain 22 tahun tersebut tampil luar biasa.

Padahal, Nathan baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di hari di mana pertandingan melawan Qatar berlangsung pada 15 April. Ia tampil sebagai pengganti di mana pada akhirnya Garuda Muda harus kalah 0-2.

Nathan Tjoe-A-On (kiri) Saat Melakoni Laga Timnas Indonesia U-23 vs. Australia U-23. (instagram.com/nathantjoeaon)Nathan Tjoe-A-On (kiri) Saat Melakoni Laga Timnas Indonesia U-23 vs. Australia U-23. (instagram.com/nathantjoeaon)

"Tjoe-A-On kalah di laga pertama Timnas Indonesia U-23. Negara tuan rumah Qatar memenangkan pertandingan grup pertama dengan skor 2-0. Tim tuan rumah mencetak gol pembuka melalui tendangan penalti di masa tambahan waktu," tulis SC Heerenveen dilansir, Selasa (23/4/2024).

"Nathan masuk ke dalam barisan sebagai bek kiri di lapangan. Indonesia menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain," sambungnya.

Di pertandingan kedua melawan Australia pada 18 April lalu, Nathan Tjoe tampil penuh 90 menit. Menariknya, sang pemain diturunkan sebagai gelandang, bukan posisi aslinya di belakang.

Itu terbukti berhasil. Nathan Tjoe menciptakan assist untuk gol Komang Teguh sekaligus memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Australia, 1-0.

Nathan Tjoe kembali tampil penuh saat pertandingan melawan Yordania. lagi-lagi ia berjasa bagi kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 4-1.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-23 mencatatkan sejarah dengan lolos ke babak 8 besar. Sayangnya, Nathan kemungkinan tidak akan lagi bermain di Piala Asia U-23.

Ia diminta pulang oleh SC Heerenveen. Maklum, klub boleh saja melakukannya karena Piala Asia U-23 2024 tidak berlangsung dalam agenda resmi FIFA.

Sementara itu Timnas Indonesia U-23 akan melawan Korea Selatan di perempat final yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada 26 April dini hari WIB. Tentu duel ini sangat sulit terlebih Nathan Tjoe absen.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #heerenveen #ulas #perjalanan #nathan #tjoe #bersama #timnas #indonesia #kasih #pujian #tinggi

KOMENTAR