Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Justin Hubner Masih Cadangan, Nathan Tjoe Starter
Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)
21:12
18 April 2024

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Justin Hubner Masih Cadangan, Nathan Tjoe Starter

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bun Khalifa, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Justin Hubner masih jadi cadangan, sedangan Nathan Tjoe-A-On diturunkan sebagai starter.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tak bisa menurunkan pemain andalannya di lini tengah yaitu Ivar Jenner. Pemain keturunan berdarah Belanda itu absen karena mendapat dua kartu kuning saat Garuda Muda kalah 0-2 dari Qatar pada 15 April.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong menempatkan pemain lain yaitu Fajar Fathur Rahman. Dia akan ditemani oleh Marselino Ferdinan di lini tengah.

Cuplikan Laga Antara Timnas Indonesia U-23 vs. Qatar U-23. (pssi.org)Cuplikan Laga Antara Timnas Indonesia U-23 vs. Qatar U-23. (pssi.org)

Timnas Indonesia U-23 Diuji Australia dan Yordania untuk Lolos ke Fase Gugur Piala Asia, Ini yang Lebih Kuat Versi STY

Adapun untuk posisi kiper masih dipercayakan kepada Ernando Ari. Ada tiga bek tengah yang akan melindungi Ernando yaitu Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Komang Teguh.

Di sisi sayap tidak ada perubahan. Nathan Tjoe dimainkan menggantikan Ilham Rio Fahmi. Di sisi lainnya Pratama Arhan masih diandalkan Shin Tae-yong.

Sementara di posisi terdepan diisi oleh Rafael Struick, Jeam Kelly Sroyer, dan Witan Sulaeman. Tidak ada nama Ramadhan Sananta karena sang pemain terkena sanksi usai mendapat kartu merah langsung di laga kontra Qatar.

Sementara itu, Australia juga menurunkan kekuatan terbaik. Timnas Indonesia U-23 wajib waspada karena tim berjuluk Olyroos juga ingin meraih tiga poin.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Australia

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Komang Teguh, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri; Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Australia (4-3-3): Patrick Beach; Lucas Mauragis, Jordan-Courtney Perkins, Alexandar popic, Ryan Teague; Jake Hollman, Keegan Jelacic, Jacob Italiano; Nishan Velupillay, Mohamed Toure, Adrian Segecic.

Pelatih: Tony Vidmar.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #susunan #pemain #timnas #indonesia #australia #justin #hubner #masih #cadangan #nathan #tjoe #starter

KOMENTAR