Timnas Indonesia U-23 Diuji Australia dan Yordania untuk Lolos ke Fase Gugur Piala Asia, Ini yang Lebih Kuat Versi STY
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia U-23 2024 di Qatar. [dok. PSSI]
19:18
18 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Diuji Australia dan Yordania untuk Lolos ke Fase Gugur Piala Asia, Ini yang Lebih Kuat Versi STY

Timnas Indonesia U-23 dituntut wajib menang saat melawan Australia pada matchday 2 Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam ini pukul 20:00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 memang wajib menang untuk membuka asa lolos ke fase gugur setelah pada laga perdana ditundukkan tuan rumah turnamen, Qatar dengan skor 0-2 pada awal pekan ini.

Skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- asuhan Shin Tae-yong (STY) kini berada di posisi terbawah klasemen Grup A, setelah di laga lainnya pada matchday pembuka Australia bermain imbang melawan Yordania.

Jelang pertandingan Timnas Indonesia U-23 hari ini, STY mengomentari laga pertama Australia ketika ditahan imbang 0-0 Yordania.

STY mencoba mengkomparasi kekuatan dua lawan sisa Timnas Indonesia U-23 di Grup A Piala Asia U-23 2024 tersebut.

STY menilai Olyroos --julukan Timnas Australia U-23-- memiliki permainan lebih baik yang hanya tidak beruntung dalam urusan gol.

“Harus diakui, jika melihat pertandingan pertama, performa Australia lebih baik daripada Yordania. Hanya tidak ada cetak gol saja. Menurut saya lebih baik Australia,” ucap Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi AFC, Kamis.

"Karena itu, kami harus mewaspadai Australia yang punya fisik kuat. Ini akan jadi ujian yang sulit," tukas mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #diuji #australia #yordania #untuk #lolos #fase #gugur #piala #asia #yang #lebih #kuat #versi

KOMENTAR