Kondisi Terkini Skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Duel Lawan Australia Malam Nanti
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan untuk Piala Asia U-23 2024 (Dok. PSSI).
18:12
18 April 2024

Kondisi Terkini Skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Duel Lawan Australia Malam Nanti

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Australia dalam matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Meski sempat kena mental, skuad Garuda Muda sudah siap untuk melawan Australia.

Ya, mental Rizky Ridho dan kawan-kawan sempat down lantaran kepemimpinan wasit di laga kontra Qatar di matchday pertama pada 15 April lalu. Adapun dalam laga itu tim Merah Putih menderita kekalahan 0-2.

Sehari setelah kekalahan itu, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong langsung melakukan evaluasi. Ia memberikan semangat supaya tim Merah Putih bisa fokus untuk laga kontra Australia.

Pemain Timnas Indonesia U-23 Jeam Kelly Sroyer saat sedang berlatih untuk Piala Asia U-23 2024 (Dok. PSSI)Pemain Timnas Indonesia U-23 Jeam Kelly Sroyer saat sedang berlatih untuk Piala Asia U-23 2024 (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong Beberkan Modal Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Australia

Timnas Indonesia U-23 Kantongi Catatan Buruk Saat Berhadapan dengan Australia, Keok Terus! Patut Waspada

Shin Tae-yong mengatakan anak asuhannya sudah kembali bergairah. Ia hanya tinggal mempersiapkan taktik agar bisa bersaing dengan Australia.

"Karena nanti ada pertandingan lagi saya berusaha semaksimal mungkin untuk menghibur para pemain dan para pemain pun mendengarkan dan bisa latihan bekerja keras dengan baik," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.

Adapun dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia U-23 kehilangan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta. Kedua pemain itu tak dapat tampil lantaran kartu yang didapat saat melawan Qatar.

Namun, Nathan Tjoe-A-On akan lebih matang di laga ini. Tentu juga ada kans bagi Justin Hubner bermain meski dirinya baru bergabung dengan tim.

Timnas Indonesia U-23 pun sudah siap 100 persen. Taktik buat memenangi laga pun sudah dikantongi anak asuh Shin Tae-yong.

"Kami sudah siap 100 persen," ujar pemain Timnas Indonesia U-23 Jeam Kelly Sroyer.

"Dari taktik, pelatih (Shin Tae-yong) mengarahkan supaya kami main pressing. Enggak boleh bertahan karena kami mengejar target tiga poin," jelasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #kondisi #terkini #skuad #timnas #indonesia #untuk #duel #lawan #australia #malam #nanti

KOMENTAR