Pelatih Australia Enggan Remehkan Timnas Indonesia U-23: Kami Sadar Kualitas Mereka
Australia saat lawan Yordania di Piala Asia U-23 2024. (Dok. Socceroos)
13:42
18 April 2024

Pelatih Australia Enggan Remehkan Timnas Indonesia U-23: Kami Sadar Kualitas Mereka

Pelatih Australia U-23, Tony Vidmar menegaskan timnya tidak akan meremehkan Timnas Indonesia U-23 jelang matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Menurut Vidmar, Timnas Indonesia U-23 memiliki kualitas yang bisa menyulitkan Olyroos. Salah satunya adalah pendekatan taktik pressing tinggi.

"Tidak ada pertandingan yang mudah, kami harus kembali terorganisir dengan baik," kata Vidmar dikutip dari laman resmi Socceroos, Kamis (18/4/2024).

"Kami memprediksi Indonesia benar-benar memberikan tekanan yang tinggi dan kami menyadari kualitas yang mereka miliki ke depan,” tambahnya.

“Ini adalah pertandingan lain yang akan kami jalani dengan tim yang kami anggap terbaik untuk lawan ini dan memberikan segalanya.”

Pelatih Timnas Australia U-23, Tony Vidmar. (Dok.Socceroos)Pelatih Timnas Australia U-23, Tony Vidmar. (Dok.Socceroos)

Australia U-23 masih mencari kemenangan perdana di Grup A Piala Asia U-23 2024. Pada matchday pertama, mereka ditahan imbang Yordania tanpa gol.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 menderita kekalahan pada matchday pertama. Mereka ditekuk tuan rumah Qatar dengan skor 0-2.

Dalam prosesnya, Qatar dianggap mendapat 'bantuan' dari wasit yang beberapa keputusannya dinilai begitu kontroversial dan merugikan skuad Garuda Muda.

Bagi kedua tim, pertandingan ini begitu penting untuk dimenangkan guna menjaga peluang lolos ke babak delapan besar atau perempat final Piala Asia U-23 2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pelatih #australia #enggan #remehkan #timnas #indonesia #kami #sadar #kualitas #mereka

KOMENTAR