Bakal Absen Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, Pelatih Persis Solo Kepikiran Pulangkan Ramadhan Sananta
Pemain Timnas Indonesia U-23 Ramadhan Sananta saat laga uji coba melawan Arab Saudi di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (6/4/2024). (Dok. PSSI).
13:00
17 April 2024

Bakal Absen Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, Pelatih Persis Solo Kepikiran Pulangkan Ramadhan Sananta

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija kepikiran memanggil pulang Ramadhan Sananta yang kini sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Namun, itu akan dilakukan jika kondisi memungkinkan.

Seperti diketahui Sananta akan absen dalam beberapa laga Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Ini setelah sang pemain diganjar kartu merah langsung saat berhadapan dengan Qatar di matchday pertama Grup A pada 15 April.

Eks pemain PSM Makassar itu bisa absen tiga pertandingan ke depan. Ramadhan Sananta baru bisa tampil lagi andai Timnas Indonesia U-23 lolos dari fase grup.

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija saat memimpin Training Camp yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/HO- Media Officer Persis Solo)Pelatih Persis Solo Milomir Seslija saat memimpin Training Camp yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/HO- Media Officer Persis Solo)

Hal inilah yang membuat Milomir Seslija kepikiran memanggil pulang Ramadhan Sananta. Eks juru taktik Arema FC itu akan berdiskusi dengan manajemen apakah memungkinkan.

"Terkait apakah Sananta punya kesempatan dipanggil lagi yang bagi saya kalau dia absen dalam waktu yang cukup lama, mungkin akan bertemu dengan manajemen untuk mengkondisikan apakah ada peluang untuk kembali," kata Milomir di Stadion GBK, Selasa (16/4/2024).

"Karena beberapa kali kita melepas pemain yang kemudian kembali dalam keadaan cedera. Jadi menurut saya lebih baik tetap ada di sini, karena akan berkontribusi untuk tim," jelasnya.

Lebih lanjut, sosok yang akrab disapa Milo itu tidak memberikan tekanan berlebih kepada Sananta. Sebab, banyak yang beranggapan pemain yang sudah membela tim nasional pasti lebih hebat.

"Untuk kasus Sananta kadang ketika kembali ke klub tidak dalam kondisi terbaik, kami berusaha untuk memainkannya," jelasnya.

"Tapi kadang ada situasi di lapangan yang secara taktikal mungkin membuat dia harus adaptasi dan kadang orang berekspektasi dia cetak 5-6 gol, seperti yang dialami Riyandi juga."

"Tapi apabila situasi memungkinkan (bisa dilepas lebih awal) saya akan berdiskusi dengan manajemen untuk kondisi Sananta selanjutnya," sambungnya.

Persis Solo dijadwalkan melawan Persija Jakarta pada Rabu (17/4/2024). Duel ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #bakal #absen #perkuat #timnas #indonesia #piala #asia #pelatih #persis #solo #kepikiran #pulangkan #ramadhan #sananta

KOMENTAR