Menang 'Dibantu' Wasit, Qatar Langsung Kena Karma: 2 Pemain Cedera Lawan Timnas Indonesia U-23
Semangat juang para pemain timnas Indonesia U-23 saat hadapi Qatar layak diapresiasi (pssi.org)
13:12
16 April 2024

Menang 'Dibantu' Wasit, Qatar Langsung Kena Karma: 2 Pemain Cedera Lawan Timnas Indonesia U-23

Timnas Qatar U-23 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0 dalam matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024) malam WIB.

Namun, kemenangan yang diwarnai keputusan kontroversial wasit Nasrullah Kabirov itu harus dibayar Qatar U-23 dengan harga mahal.

Dua pencetak gol mereka dalam laga ini yakni Khaled Ali Sabah (45+1’) dan Ahmed Al Rawi (54’) dikabarkan mengalami cedera.

Menyitat Qatar Tribune, kedua pemain bahkan diragukan tampil ketika Qatar menghadapi Yordania U-23 dalam matchday kedua Grup A pada Kamis (18/4/2024).

"Sisi negatifnya bagi Qatar adalah cedera yang diderita oleh pencetak gol Ali dan Al Rawi yang bisa membuat mereka diragukan tampil pada pertandingan lawan Yordania," tulis Qatar Tribune, dikutip Suara.com pada Selasa (16/4/2024).

Kemenangan Qatar U-23 dalam laga ini sedikit banyak 'dibantu' oleh keputusan wasit yang disisi lain dianggap sangat merugikan kubu Timnas Indonesia U-23.

Gol pertama Qatar yang dicetak Ali lahir dari titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit meski ada tidaknya pelanggaran menjadi keraguan.

Pasalnya, Rizky Ridho dianggap melanggar pemain Qatar yang kemudian jatuh di kotak terlarang. Dalam tayangan ulang, bek Persija Jakarta itu berlari mundur untuk menghalau umpan lambung alih-alih dengan sengaja menjegal lawan.

Sementara itu, wasit juga memberikan kartu kuning kedua kepada Ivar Jenner di awal babak kedua. Padahal dalam tayangan ulang, gelandang FC Utrecht itu hampir sepenuhnya tak terlibat kontak dengan bek Qatar saat melakukan perebutan bola.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #menang #dibantu #wasit #qatar #langsung #kena #karma #pemain #cedera #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR