Calon Pemain Timnas Indonesia Bikin Liverpool Terancam Gagal Juara Premier League
Jairo Riedewald Saat Berseragam Klub Crystal Palace FC. (instagram.com/jairo_riedewald)
18:24
15 April 2024

Calon Pemain Timnas Indonesia Bikin Liverpool Terancam Gagal Juara Premier League

Ternyata ada peran pemain keturunan Indonesia yang membantu Crystal Palace mengalahkan Liverpool di pekan ke-32 Premier League, Minggu (14/4/2024).

Liverpool mengalami kekalahan pahit melawan Crystal Palace. The Reds tumbang dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Eberechi Eze pada menit ke-14. Di sisi lain, Liverpool mandul walaupun punya banyak peluang.

Hasil ini membuat Liverpool terancam gagal juara Premier League. Pasalnya anak asuh Jurgen Klopp merosot ke posisi tiga klasemen sementara.

Virgil van Dijk dkk mengumpulkan 71 poin sama dengan Arsenal yang menang selisih gol. Di puncak klasemen kini ada Manchester City dengan torehan 73 angka.

Sementara itu, menariknya dalam pertandingan ini, pemain keturunan Indonesia bernama Jairo Riedewald ikut turun bermain.

Gelandang berusia 27 tahun ini tampil menggantikan Will Hughes di menit ke-77. Ia membantu Crystal Palace tidak kebobolan selama bermain.

Nah, Jairo Riedewald sendiri belum lama ini jadi sorotan pecinta sepak bola tanah air. Sebab, dirinya dikabarkan ingin memperkuat timnas Indonesia.

Kabar ini disampaikan oleh seorang warga negara Suriname yang diketahui memiliki darah keturunan Jawa, Isdiharto, di media sosial. Dia menulis, Riedewald tampaknya sudah menolak tawaran untuk bermain bersama Timnas Suriname.

“Brian Tevreden, yang menjadi pemantau bakat pemain-pemain Belanda yang berasal dari Suriname, mengatakan bahwa Riedewald telah menolak bermain untuk Suriname,” tulis akun X, @Isdiharto_ks.

“Riedewald mungkin akan mempertimbangkan Indonesia. Saya sangat menginginkannya untuk Suriname, karena Wong Jawa terakhir yang bermain untuk Suriname adalah Bruce Diporejo pada 2017,” tambahnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #calon #pemain #timnas #indonesia #bikin #liverpool #terancam #gagal #juara #premier #league

KOMENTAR