Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Ngeluh Kondisi Timnas Indonesia Usai Tahu Statistik 'Gila' Qatar
Para pemain Timnas Indonesia U-23 bersiap untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar. [dok. PSSI]
12:12
15 April 2024

Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Ngeluh Kondisi Timnas Indonesia Usai Tahu Statistik 'Gila' Qatar

Pelatih Shin Tae-yong menyoroti persiapan yang dilakukan Timnas Indonesia U-23 menjelang pertandingan melawan Qatar dalam Piala Asia U-23 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (15/4) lalu, yang dinilainya belum optimal.

Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjalanannya di Piala Asia U-23 2024 dengan menghadapi Qatar dalam pertandingan pembuka di Stadion Jassim Bin Hamad.

Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan memuji kekuatan tim-tim peserta Grup A, termasuk Qatar, Australia, dan Yordania, yang dianggapnya sebagai pesaing yang tangguh.

Menurut Shin Tae-yong, Qatar dan Yordania merupakan tim yang berprestasi, mengingat posisi juara dan runner-up yang mereka raih dalam Piala Asia 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar U-23 di Qatar. [dok. PSSI]Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar U-23 di Qatar. [dok. PSSI]

Pelatih asal Korea Selatan tersebut kemudian mengulas situasi dalam skuad Garuda Muda, menyatakan bahwa persiapan menuju Piala Asia U-23 tidak berjalan sesuai harapan.

"Seluruh tim sangat-sangat kuat. Anda tahu Piala Asia U-23 ini bukanlah kalender FIFA, jadi saya tidak bisa mengatakan kami memiliki persiapan yang sempurna," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa meski persiapan tidak optimal, tim tetap memiliki semangat untuk bertanding dan berkembang serta berharap dapat tampil maksimal di turnamen ini.

Permasalahan persiapan yang disebutkan Shin Tae-yong terkait dengan komposisi tim yang tidak sepenuhnya sesuai harapan, terutama dengan absennya beberapa pemain seperti Elkan Baggott, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner yang baru bergabung belakangan.

Pertandingan melawan Qatar dianggap krusial bagi Timnas Indonesia U-23 untuk membangun kepercayaan diri dan meraih hasil positif di Grup A.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #piala #asia #shin #yong #ngeluh #kondisi #timnas #indonesia #usai #tahu #statistik #gila #qatar

KOMENTAR