Timnas Indonesia U-23 Punya Kans Lawan Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong: Kami Bisa Beri Kejutan!
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong (pssi.org)
17:30
14 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Punya Kans Lawan Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong: Kami Bisa Beri Kejutan!

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimis anak asuhnya bisa melaju jauh di Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda diyakini akan memberikan kejutan.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong pun optimis lolos ke fase penyisihan.

Nantinya Garuda Muda akan ditunggu lawan yang kuat dari grup lain. Dari bagan yang ada, jika timnas Indonesia U-23 lolos bisa saja bertemu Jepang atau Korea Selatan.

"Kalau lolos ke perempat final, kami akan melawan Korea atau Jepang. Malah bisa berjumpa Korea Selatan," ucap Shin Tae-yong dinukil dari Chosun.

Walau begitu, juru taktik berusia 54 tahun ini tidak gentar menghadapi musuh besar terlebih negara asalnya sendiri. Shin Tae-yong menegaskan Rizky Ridho cs bisa memberikan kejutan.

"Kalau itu terjadi, pelatih Hwang Seong-hong (Korea Selatan) akan stres. Kami bisa memberi kejutan, saya menanamkan rasa percaya diri pada pemain," tegasnya.

Walau begitu, tugas timnas Indonesia U-23 masih berat di fase grup. Pertama anak asuh Shin Tae-yong harus meladeni tuan rumah Qatar.

Lalu Marselino Ferdinan dkk bakal menghadapi dua lawan kuat lainnya, yakni Australia dan Yordania.

Menatap perjalanan berat ini, Shin Tae-yong sudah menggelar TC sekaligus laga uji coba. Hasilnya kalah dari Arab Saudi 1-3 dan menang lawan UEA 1-0.

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #punya #kans #lawan #korea #selatan #piala #asia #2024 #shin #yong #kami #bisa #beri #kejutan

KOMENTAR