BRI Liga 1: Bali United Berkekuatan 21 Pemain untuk Hadapi Persikabo 1973
Sesi Latihan Klub Bali United. (baliutd.com)
23:24
13 April 2024

BRI Liga 1: Bali United Berkekuatan 21 Pemain untuk Hadapi Persikabo 1973

Bali United akan menghadapi Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023-2024. Serdadu Tridatu membawa 21 pemain untuk laga yang akan berlangsung pada Senin (15/4/2024) tersebut.

Duel Persikabo 1973 vs Bali United akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pertandingan ini sangat penting bagi Bali United yang masih berusaha untuk mengamankan tiket ke babak championship series.

Sementara bagi Persikabo 1973, pertandingan ini sudah tak lagi menentukan apapun mengingat mereka merupakan tim pertama yang dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra, menekankan pentingnya fokus dan kerja keras timnya untuk meraih hasil maksimal melawan Persikabo.

Sebagai persiapan terakhir, tim melakukan latihan fisik, taktik, dan teknik di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (baliutd.com)Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (baliutd.com)

“Tim harus fokus dan kerja keras untuk dapat hasil maksimal atas Persikabo,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Sabtu (13/4/2024).

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan sudah menjalani latihan pada Jumat (12/4) dan Sabtu pagi ini sebelum bertolak ke Yogyakarta.

Teco, sapaan akrab pelatih asal Brasil itu, menegaskan bahwa timnya tidak akan meremehkan lawan dan tetap berjuang untuk meraih tiga poin kendati Persikabo 1973 saat ini berada di papan bawah klasemen.

“Tim hanya butuh menang untuk lolos babak empat besar yang lebih terbuka lebar musim ini,” kata pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Bali United saat ini menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara dengan 52 poin, di bawah Borneo FC Samarinda dan Persib Bandung. Meskipun demikian, mereka masih berpeluang besar untuk lolos ke babak empat besar.

Sedangkan di posisi keempat dihuni Madura United FC dengan 47 poin diikuti PSIS Semarang dengan jumlah poin yang sama.

Sementara Persikabo 1973, meskipun sudah terdegradasi, tetap akan berjuang di sisa pertandingan untuk menunjukkan performa terbaik.

Dalam situasi ini, setiap poin menjadi penting bagi Bali United untuk menjaga posisinya di papan atas klasemen.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #liga #bali #united #berkekuatan #pemain #untuk #hadapi #persikabo #1973

KOMENTAR