Shin Tae-yong Bicara Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kami di Peringkat Terakhir di Banding Negara Lain
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi pada laga Piala Asia 2023 kontra Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada 24 Januari 2024. [Giuseppe CACACE / AFP]
20:54
12 April 2024

Shin Tae-yong Bicara Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kami di Peringkat Terakhir di Banding Negara Lain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui tantangan besar yang dihadapi timnya dalam upaya lolos ke Piala Dunia 2026.

Meskipun hanya tinggal selangkah lagi menuju babak ketiga kualifikasi, Timnas Indonesia harus meraih satu kemenangan dari dua laga tersisa untuk memastikan langkah mereka ke fase selanjutnya.

Duduk di peringkat kedua Grup F dengan tujuh poin, Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina di pertandingan kandang pada bulan Juni mendatang.

Shin Tae-yong menyadari bahwa posisi timnya belum menjamin apa pun, dan mengakui tantangan yang dihadapi dalam meraih tiket langsung ke Piala Dunia 2026.

Sebagaimana dikutip dari media Korea, Sedaily, Shin Tae-yong mengatakan lebih berpikir realistis.

"Tidak ada yang bisa dijamin. Saat ini kami berada di peringkat terakhir di antara negara-negara lain," ucap Shin Tae Yong dikutip dari media Korea, Sedaily.

Perjalanan Indonesia menuju Piala Dunia 2026 diprediksi akan sulit dan penuh dengan rintangan jika mereka berhasil melangkah ke putaran ketiga.

Di putaran ketiga, 18 tim akan dibagi menjadi tiga grup yang berbeda untuk bersaing merebut 8,5 tiket langsung ke Piala Dunia 2026 dari zona Asia, dengan dua tim teratas dari masing-masing grup lolos secara otomatis.

Selanjutnya, enam tim yang berada di peringkat tiga dan empat di setiap grup akan maju ke putaran keempat, di mana dua juara grup akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

Sementara itu, tim-tim yang berada di peringkat kedua dari masing-masing grup akan melanjutkan pertandingan dalam babak kelima untuk merebut setengah tiket tersisa menuju Piala Dunia 2026.

Pemenang dari pertandingan playoff antarkonfederasi akan berhak atas satu tiket tambahan untuk ikut serta dalam Piala Dunia 2026.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #bicara #kualifikasi #piala #dunia #2026 #kami #peringkat #terakhir #banding #negara #lain

KOMENTAR