Justin Hubner Belum Jelas Kapan ke Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Sindir Cerezo Osaka
Justin Hubner (Instagram/justinhubner5)
22:06
11 April 2024

Justin Hubner Belum Jelas Kapan ke Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Sindir Cerezo Osaka

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong seperti melakukan sindiran kepada klub Justin Hubner, Cerezo Osaka. Ini berkaitan dengan belum dilepasnya sang pemain ke tim nasional.

Seperti diketahui Pelatih Shin Tae-yong menyertakan nama Justin Hubner ikut Piala Asia U-23 2024. Namun, sampai dengan saat ini Cerezo Osaka belum memberikan pemain naturalisasi tersebut.

Sejatinya, apa yang dilakukan Cerezo Osaka sah-sah saja. Pasalnya, Piala Asia U-23 berlangsung di luar agenda FIFA yang membuat klub tidak diwajibkan melepas pemain ke tim nasional.

Pelatih Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (pssi.org)

Namun, Shin Tae-yong tetap melakukan sindiran. Pasalnya, banyak tim di Korea Selatan dan Jepang melepas pemain ke Piala Asia U-23, tapi tidak dengan Cerezo Osaka.

"Klub-klub Korsel dan Jepang, mereka sama-sama melepas para pemain yang bergabung di Piala Asia U-23, semua dilepas," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

"Jadi menurut saya, Osaka pasti akan, harus lepas juga pemain tersebut [Justin Hubner]," sambung pelatih 53 tahun tersebut.

Sebelumnya, ada kabar bahwa Justin Hubner baru dilepas setelah 17 April mendatang. Itu berarti dirinya akan absen dalam laga-laga awal Piala Asia U-23 2024.

Hal ini tentu sangat merugikan bagi Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, Justin Hubner sangat dibutuhkan jasanya di lini belakang Garuda Muda.

"Pastinya sedang berusaha semaksimal mungkin agar bisa Justin Hubner bergabung secepat mungkin, mungkin mulai dari Pak Erick Thohir dan PSSI semua berusaha sama-sama," pungkasnya.

Piala Asia U-23 berlangsung pada 15 April - 3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Arab Saudi.

Laga perdana Timnas Indonesia U-23 akan melawan Qatar pada 15 April. Lalu menantang Australia (18/4/2024) dan terakhir bertemu Yordania (21/4/2024).

PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar. Namun jika sampai babak semifinal akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #justin #hubner #belum #jelas #kapan #timnas #indonesia #shin #yong #sindir #cerezo #osaka

KOMENTAR