Erick Thohir Semringah dengan Penampilan Timnas Indonesia U-23 Usai Kalahkan UEA di Laga Uji Coba
Erick Thohir (pssi.org)
15:00
9 April 2024

Erick Thohir Semringah dengan Penampilan Timnas Indonesia U-23 Usai Kalahkan UEA di Laga Uji Coba

Ketua Umum PSSI Erick Thohir semringah Timnas Indonesia U-23 bisa memberikan hasil terbaik dalam laga uji coba jelang Piala Asia U-23 2024. Itu setelah tim Merah Putih mampu menang melawan Uni Emirat Arab (UEA), 1-0, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Witan Sulaeman. Adapun dalam laga ini, Pelatih Shin Tae-yong menurunkan komposisi terbaiknya.

Pemain-pemain yang turun adalah gambaran utama untuk Piala Asia U-23 2024. Erick Thohir yakin saat kejuaraan itu berlangsung, tim akan menjadi lebih baik.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman (kiri) melakukan selebrasi bersama Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) U-23 dalam laga uji coba di Sevens Stadium, Dubai, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB. [Dok. Timnas Indonesia]Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman (kiri) melakukan selebrasi bersama Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) U-23 dalam laga uji coba di Sevens Stadium, Dubai, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB. [Dok. Timnas Indonesia]

"Alhamdulillah timnas Indonesia U-23 mendapat hasil positif dalam pertandingan uji coba dengan UEA. Kemenangan lawan UEA akan menambah semangat pemain sebelum bertanding di Piala Asia U-23 sebagai ajang kualifikasi untuk Olimpiade Paris," kata Erick Thohir dilansir dari Instagram miliknya, Selasa (9/4/2024).

"Bismillah, kita berikan yang terbaik untuk Indonesia," sambung lelaki yang juga menteri BUMN tersebut.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 juga menggelar laga uji coba kontra Arab Saudi. Hasilnya, Garuda Muda menyerah 1-3.

Setelah ini, tim Merah Putih akan bertolak ke Qatar untuk mempersiapkan diri menatap Piala Asia U-23 2024. Kejuaraan itu berlangsung pada 15 April - 3 Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Tim Merah Putih ditargetkan melangkah ke babak delapan besar kejuaraan tersebut.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #erick #thohir #semringah #dengan #penampilan #timnas #indonesia #usai #kalahkan #laga #coba

KOMENTAR