Casemiro Susah Tidur Pikirkan Performa Buruk Manchester United, Tutup Mata Soal Peluang Finis 4 Besar
Gelandang Manchester United, Casemiro berlutut pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester yang rampung Senin (4/3/2024) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
14:48
9 April 2024

Casemiro Susah Tidur Pikirkan Performa Buruk Manchester United, Tutup Mata Soal Peluang Finis 4 Besar

Gelandang Manchester United, Casemiro menjelaskan dirinya sampai susah tidur akibat memikirkan performa buruk timnya musim ini, yang terancam gagal finis di zona Liga Champions.

Pemain asal Brasil itu bahkan tak mau lagi memikirkan soal peluang finis empat besar demi tiket Liga Champions. Fokusnya adalah membantu Setan Merah memperbaiki performa hingga musim berakhir.

Saat ini, United tercecer di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 49 poin. Mereka tertinggal 11 poin dari tim peringkat keempat, Tottenham Hotspur, dan terpaut 22 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

"Ini poin yang paling mengganggu saya," kata Casemiro kepada ESPN Brazil setelah pertandingan melawan Liverpool dua hari lalu.

"Tertinggal 20 poin di belakang peringkat pertama. Kadang-kadang, saya tak bisa tidur karena memikirkan sesuatu yang berbeda. Tidak ada gunanya memikirkan gelar atau tempat Liga Champions, kami harus memikirkan pertandingan hari ini," sambung dia.

"Kami harus berpikir setiap hari, kami tadinya berpeluang mencetak sembilan poin dalam beberapa pertandingan terakhir tapi nyatanya cuma mencetak dua poin. Kami kecewa. Kami harus memikirkan pertandingan demi pertandingan dan fokus kepada pertandingan berikutnya melawan Bournemouth," kata Casemiro.

Pemain Manchester United rayakan gol tunggal Casemiro ke gawang Nottingham Forest di Piala FA. (Oli SCARFF / AFP)Pemain Manchester United rayakan gol tunggal Casemiro ke gawang Nottingham Forest di Piala FA. (Oli SCARFF / AFP)

Pasukan yang dilatih oleh Erik ten Hag ini telah kehilangan tujuh poin dalam delapan pertandingan terakhir, dengan dua gol lawan tercipta di menit-menit tambahan, seperti saat melawan Chelsea dan Liverpool.

Pada akhir pekan ini, mereka akan menghadapi Bournemouth, sebuah pertandingan yang diharapkan dapat mereka menangkan dengan mudah berdasarkan catatan pertandingan mereka, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #casemiro #susah #tidur #pikirkan #performa #buruk #manchester #united #tutup #mata #soal #peluang #finis #besar

KOMENTAR