Arsenal vs Bayern: Jesus Peringatkan The Gunners Bukan Lagi 'Bocah Kecil' di Liga Champions
Pemain Arsenal rayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Leeds United dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Premier di Emirates Stadium, Sabtu (1/4/2023). [AFP]
12:12
9 April 2024

Arsenal vs Bayern: Jesus Peringatkan The Gunners Bukan Lagi 'Bocah Kecil' di Liga Champions

Striker Arsenal, Gabriel Jesus memperingatkan Bayern Munich bahwa The Gunners bukan lagi "bocah kecil" di LIga Champions. Mereka siap merebut tiket semifinal dalam 15 tahun terakhir.

Arsenal akan menjamu Bayern Munich dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024.

Duel dua tim yang kerap berjumpa di masa lalu itu akan berlangsung di Stadion Emirates, London pada Rabu (10/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Selama tujuh musim terakhir, Arsenal kalah dalam babak 16 besar sebanyak tujuh kali berturut-turut, termasuk tiga kekalahan dari Bayern Muenchen.

Setelah lima tahun hanya berlaga di Liga Europa, Arsenal kembali ke panggung Liga Champions musim ini.

Saat ini, mereka akan menghadapi Bayern, yang merupakan salah satu favorit juara, meskipun kedua tim memiliki nasib yang berbeda di liga domestik mereka masing-masing.

Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai menang adu penalti lawan FC Porto pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (13/3/2024) pagi WIB. [Adrian DENNIS / AFP]Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai menang adu penalti lawan FC Porto pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (13/3/2024) pagi WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Sementara Arsenal memiliki peluang untuk menjadi juara liga musim ini, Bayern mungkin harus kehilangan gelar juara liga untuk pertama kalinya sejak 2012.

Gabriel Jesus adalah salah satu dari sedikit pemain di Arsenal yang memiliki pengalaman bermain di kompetisi level tertinggi ini, setelah meraih empat gelar liga dan mencapai final Liga Champions 2021 bersama Manchester City.

Meski demikian, dia yakin bahwa skuad muda yang diasuh oleh Mikel Arteta siap untuk melangkah lebih jauh lagi.

"Semua pemain sudah pernah bermain dalam ajang-ajang terbesar sepak bola, entah itu Piala Dunia, Liga Premier, dan kini Liga Champions. Jadi saya kira semua pemain siap menyokong Arsenal, " kata Jesus seperti dikutip laman ESPN pada Selasa.

"Saya kira kami lebih percaya sebagai sebuah tim, sebagai satu kesatuan. Musim lalu kami bermain luar biasa pada paruh pertama musim ini, hingga Januari. Dan kemudian setelah itu kami mulai agak kesulitan. Musim ini justru sebaliknya," sambung dia.

“Kini kami lebih siap, lebih percaya diri, lebih dewasa," pungkas Jesus, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #arsenal #bayern #jesus #peringatkan #gunners #bukan #lagi #bocah #kecil #liga #champions

KOMENTAR