Sukses di Korea Selatan, Atlet Voli Megawati 'Megatron' Mudik ke Jember: Pingin Makan Banyak!
Atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi saat membela Klub Korea Selatan, Red Sparks. (Instagram Megawati via Jawa Pos)
18:26
8 April 2024

Sukses di Korea Selatan, Atlet Voli Megawati 'Megatron' Mudik ke Jember: Pingin Makan Banyak!

 - Atlet voli Indonesia yang sukses menjadi andalan klub Liga Voli Korea Selatan, Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi mudik ke kampung halamannya, yaitu Jember.   Megawati pulang ke Jember karena memang sedang tidak ada jadwal bertanding di klubnya, Red Sparks. Terakhir kali bertanding saat ia membela Red Sparks menghadapi Pink Spiders dalam leg ketiga semifinal Liga Voli Korea Selatan.   Dalam laga tersebut, Red Sparks harus mengakui keunggulan Pink Spiders dengan skor 3-0 sekaligus memupus harapan Megawati lolos ke final bersama Red Sparks.  

  Sebagai pevoli Indonesia yang sukses bermain di luar negeri, Megawati tetap memilih untuk mudik saat libur kompetisi, apalagi bertepatan dengan momen libur lebaran.   Ia mengaku kangen dengan Jember dan ingin makan banyak makanan selama mudik.   "Saya suka makan dan olahraga, kalau saat pulang ingin makan banyak hal, terutama masakan ibu," ucap pevoli berjuluk Megatron itu seperti dikutip dari Antara.  

  Mega juga menceritakan mengapa ia mendapat julukan Megatron yang kini melekat padanya sebagai pemain Red Sparks.   "Megatron itu kan salah satu tokoh yang kuat di film Transformers. Nah, karena pukulan spike saya kuat, saya dijuluki sebagai Megatron," katanya.   Putri dari pasangan Siti Muhanah dan Maksum (almarhum) itu juga menceritakan bagaimana perbedaan hidup dan bermain voli di Korea Selatan dan Indonesia.  

  "Di sana lebih dingin dan latihannya lebih keras, sehingga dengan rajin latihan dan mengikuti arahan pelatih bisa bermain sangat baik," tegasnya.   Saat mudik ke Jember, Mega juga berkesempatan bertemu dengan Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendapa Wahyawibawagraha, Minggu (7/4).   Kehadiran Mega bersama keluarga ke pendapa disambut hangat Bupati Jember Hendy Siswanto bersama istri. Hendy mengaku bangga dengan prestasi dan pencapaian Mega sebagai pemain voli bertalenta di liga luar negeri.  

  "Kehadiran Mbak Mega itu menjadi motivasi bagi warga Jember, khususnya di bidang olahraga voli. Namun, bukan hanya itu saja, Mega diharapkan menjadi motivasi untuk warga Jember di bidang lain," katanya.   Bupati berharap olahraga Jember khususnya voli semakin berkembang, dan bisa memunculkan Megawati-Megawati lainnya, baik di bidang olahraga voli maupun bidang lainnya.    Sebagai informasi, sebelum bersinar di Korea bersama Red Sparks, Megawati mengawali karirnya bersama Klub Bank Jatim di Proliga 2016/2017.  

  Ia kemudian dilirik Jakarta Pertamina dan masuk Timnas Voli Putri Indonesia untuk SEA Games 2017. Ia sempat membawa Jakarta Pertamina sebagai runner-up Proliga.   Ternyata, Red Sparks bukanlah klub internasional pertamanya sebagai pevoli profesional. Sebelumnya, Mega pernah membela klub Thailand Supreme Chonburi E Tech dan klub Vietnam Ha Phu Thanh Hoa.   Megawati kemudian bergabung dengan Red Sparks pada musim 2023/2024. Ia sempat menjadi sorotan karena dua kali terpilih menjadi most valuable player (MVP) dalam dua pertandingan, sehingga meraih penghargaan MVP putaran pertama Liga Voli Korea.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #sukses #korea #selatan #atlet #voli #megawati #megatron #mudik #jember #pingin #makan #banyak

KOMENTAR