Hasil Liga Italia: AC Milan Lumat Lecce 3-0 di San Siro, Giroud hingga Leao Gemilang!
Penyerang AC Milan asal Prancis, Olivier Giroud (dua dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan pekan ke-31 Liga Italia 2023-2024 antara AC Milan vs Lecce di Stadion San Siro, di Milan pada 6 April 2024. GABRIEL BOUYS / AFP.
03:36
7 April 2024

Hasil Liga Italia: AC Milan Lumat Lecce 3-0 di San Siro, Giroud hingga Leao Gemilang!

AC Milan tampil beringas saat menjamu Lecce dalam laga pekan ke-31 Liga Italia atau Serie A 2023-2024 di San Siro, Milan, Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

Rossoneri mengalahkan tamunya dengan skor telak 3-0. Gol-gol tim asuhan Stefano Pioli dicetak Christian Pulisic pada menit ke-6, disusul Olivier Giroud 14 menit kemudian.

Sementara gol ketiga AC Milan baru tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-57 melalui striker Portugal, Rafael Leao.

Pulisic membawa AC Milan unggul cepat lewat aksi gemilang. Setelah menerima umpan dari Samuel Chukwueze, winger asal Amerika Serikat itu melepaskan tembakan dari batas kotak penalti dan mencetak gol ke sisi kiri gawang.

Sementara gol Olivier Giroud lahir dari tendangan sudut. Penyerang Timnas Prancis itu melompat lebih tinggi dari pemain bertahan lawan di dalam kotak penalti untuk menyambut umpan bola dari tendangan sudut dan kemudian mencetak skor dengan sebuah sundulan bagus ke sisi kanan gawang.

AC Milan kian bermain leluasa setelah pada menit ke-45, Lecce harus bermain dengan 10 orang setelah Nikola Krstovic diganjar kartu merah atas tackle buruknya. Sebuah putusan keras dari wasit, yang berdampak buruk bagi tim tamu.

Penyerang AC Milan asal Portugal, Rafael Leao (kiri) berebut bola dengan bek Lecce asal Kroasia, Marin Pongracic selama pertandingan pekan ke-31 Liga Italia 2023-2024 antara AC Milan vs Lecce di Stadion San Siro, di Milan pada 6 April 2024.GABRIEL BOUYS / AFP.Penyerang AC Milan asal Portugal, Rafael Leao (kiri) berebut bola dengan bek Lecce asal Kroasia, Marin Pongracic selama pertandingan pekan ke-31 Liga Italia 2023-2024 antara AC Milan vs Lecce di Stadion San Siro, di Milan pada 6 April 2024.GABRIEL BOUYS / AFP.

Unggul jumlah pemain membuat AC Milan kian mudah menekan Lecce. Pada menit ke-58, Leao pun berhasil membawa timnya unggul 3-0 setelah memanfaatkan umpan Yacine Adli di dalam area penalti. Dia menembak rendah bola yang masuk ke tengah gawang.

Kemenangan ini membuat AC Milan untuk sementara menduduki peringkat dua klasemen dengan koleksi 68 poin dari 31 pertandingan.

Mereka terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan yang baru akan memainkan laga pekan ke-31 kontra Udinese pada 8 April mendatang.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Lecce tertahan di urutan ke-13. Mereka baru mengumpulkan 29 poin dari 31 pertandingan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #italia #milan #lumat #lecce #siro #giroud #hingga #leao #gemilang

KOMENTAR