Pemain Timnas Indonesia U-20 Dapat Izin Manjakan Lidah saat Lebaran, Opor hingga Ketupat Disikat?
Penutupan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)
20:12
5 April 2024

Pemain Timnas Indonesia U-20 Dapat Izin Manjakan Lidah saat Lebaran, Opor hingga Ketupat Disikat?

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, membebaskan para pemainnya untuk memanjakan lidah selama Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Ia percaya anak asuhannya bisa menjaga diri dengan baik.

Timnas Indonesia U-20 baru saja menuntaskan training camp (TC) di Jakarta yang sudah bergulir sejak Maret sampai awal April 2024. Pemusatan latihan ditutup pada Kamis (4/4/2024).

Para pemain dibubarkan ke tim masing-masing. Hal itu dilakukan agar semua pemain bisa merayakan Lebaran bersama keluarga masing-masing.

Biasanya, Idul Fitri selalu diwarnai dengan makanan khas seperti opor ayam, rencang, semur daging, ketupat dan lain sebagainya.

Dari deretan makanan tersebut, tidak semuanya dianggap baik untuk atlet yang butuh menjaga masa otot dan lemak dalam tubuh.

Meski demikian, Indra Sjafri memberi pengecualian untuk para pemain di momen lebaran. Dia membebaskan anak asuhnya menyantap makanan khas lebaran yang momennya cuma ada sekali dalam setahun.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (pssi.org)

"Mereka kan sudah pemain-pemain yang tahu tentang nutrisi yang baik, dan kita percaya ke pemain-pemain. Kalau tentang nutrisi mereka sudah sangat paham apa yang boleh, apa yang tidak boleh,” kata Indra Sjafri kepada awak media, Kamis (4/4/2024).

“Tetapi, kalau dia misalnya suasana lebaran mencicipi makanan-makanan khas yang dibikin oleh bapak dan ibunya, kenapa tidak. Jadi, saya pikir mereka paham betul apa yang akan dia lakukan,” tambahnya.

Adapun Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFF U-19 2024 bulan Juni nanti, kemudian berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bulan September mendatang.

Timnas Indonesia U-20 ini diharapkan bisa menembus Piala Dunia U-20 2025. Oleh sebab itu persiapan sejak dini sudah dilakukan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #dapat #izin #manjakan #lidah #saat #lebaran #opor #hingga #ketupat #disikat

KOMENTAR