Media Vietnam Soroti Pemain Premier League yang Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Suriname: Mereka Semakin Tangguh
Gelandang Crystal Palace, Jairo Riedewald (kiri). [GLYN KIRK / AFP]
19:30
4 April 2024

Media Vietnam Soroti Pemain Premier League yang Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Suriname: Mereka Semakin Tangguh

Media Vietnam semakin ngeri dengan kekuatan timnas Indonesia. Apalagi rumor terbaru menyebutkan pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald ingin memperkuat skuad Garuda.

Timnas Indonesia mendapatkan banyak amunisi tambahan dari pemain keturunan seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Jay Idzses, hingga Nathan Tjoe-A-On.

Kehadiran mereka membantu skuad Garuda mengalahkan Vietnam dalam dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret lalu.

Tak lama berselang, media Vietnam dibuat makin ngeri lagi dengan tim Merah Putih. Pasalnya rumor terbaru menyebutkan bahwa timnas Indonesia bisa diperkuat pemain Liga Inggris.

Adalah Jairo Riedewald yang dilaporkan lebih memilih timnas Indonesia ketimbang Suriname. Media Vietnam ikut menyoroti kabar ini.

"Gelandang Crystal Palace, Jairo Riedewald disebut memilih Indonesia ketimbang Suriname. Kabar ini dilansir pakar asal Surinamen Brian Tevreden," tulis laporan The Thao247.

Jika memang terealisasi, mereka pun takut timnas Indonesia akan semakin kuat dengan diperkuat gelandang berusia 27 tahun ini.

"Jairo adalah gelandang bertahan dan bisa bermain di bek tengah. Ia pernah berkarier di Ajax dan kemudian pindah ke Crystal Palace tahun 2017 lalu," laporan media Vietnam.

"Sejauh ini, Jairo Riedewald telah mencatatkan 75 penampilan di Premier League dan mencetak 2 gol. Musim 2020/2021 menjadi paling bagus dengan 33 penampilan. Jika mereka memiliki gelandang tersebut, timnas Indonesia akan semakin tangguh," pungkasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #vietnam #soroti #pemain #premier #league #yang #pilih #timnas #indonesia #ketimbang #suriname #mereka #semakin #tangguh

KOMENTAR