Datang di Detik-detik Terakhir, Nadeo Argawinata Diperlukan Banget Timnas Indonesia Lawan Irak Malam Ini?
Profil dan biodata Nadeo Argawinata (Instagram/nadeowinataa)
11:06
15 Januari 2024

Datang di Detik-detik Terakhir, Nadeo Argawinata Diperlukan Banget Timnas Indonesia Lawan Irak Malam Ini?

Timnas Indonesia akan melibas jalur menuju pertandingan pembuka Grup D dengan menghadapi Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Meski Irak memiliki kualitas yang di atas kertas lebih unggul dibandingkan Timnas Indonesia, namun pelatih Shin Tae-yong bertekad untuk mengamankan poin dengan menurunkan skuad terbaiknya pada laga fase grup ini.

Strategi yang kemungkinan besar akan diusung oleh Timnas Indonesia adalah menggunakan formasi 3-4-1-2.

Penjaga Gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata saat berlatih. (Instagram/@nadeowinataa)Penjaga Gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata saat berlatih. (Instagram/@nadeowinataa)

Kehadiran Nadeo Argawinata menimbulkan pertanyaan tentang siapa yang akan menjadi penjaga gawang, namun dengan bergabungnya Nadeo baru-baru ini, Ernando Ari diprediksi akan mendapat kepercayaan untuk mengisi posisi tersebut. Trio bek yang akan mendampinginya terdiri dari Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott.

Di lini tengah, Justin Hubner dan Ivar Jenner akan mengambil peran sentral, sementara Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan siap memberikan dukungan sebagai wingback yang akan membantu memperkuat serangan.

Untuk lini depan, Shin Tae-yong memiliki opsi untuk menurunkan dua striker, dan duet Witan Sulaeman-Rafael Struick kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama pelatih dalam menghadapi tantangan melawan Irak.

Kiper Syahrul Trisna dicoret

Perubahan Signifikan di Skuad Timnas Indonesia Menjelang Piala Asia 2023

Kembali terjadi perombakan dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjelang Piala Asia 2023. Kabar terbaru mencatat bahwa kiper Syahrul Trisna harus dicoret dari daftar 26 pemain Timnas Indonesia karena mengalami cedera, dan posisinya kemudian diisi oleh kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Pemberitahuan ini diumumkan melalui akun resmi Instagram Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memanggil Nadeo untuk menggantikan peran yang sebelumnya dipegang oleh Syahrul Trisna yang sedang mengalami cedera.

“Syahrul Trisna absen dari perhelatan Piala Asia Qatar 2023 karena cedera, posisinya digantikan Nadeo Argawinata,” tulis Timnas Indonesia dalam akun instagram resminya, Minggu (14/1/2024).

Dalam skenario terburuk, Shin Tae-yong mungkin akan memilih Ernando Ari untuk menggantikan posisi tersebut dalam pertandingan melawan Irak, jika Nadeo tidak segera tiba.

Perlu dicatat bahwa perubahan ini masih sesuai dengan regulasi Piala Asia 2023, khususnya Pasal 26 mengenai pendaftaran akhir pemain.

Regulasi tersebut memungkinkan setiap tim untuk mengganti pemain hingga enam jam sebelum pertandingan perdana.

Timnas Indonesia berada di Grup D Piala Asia 2023, bersaing dengan tim-tim tangguh seperti Irak, Vietnam, dan Jepang.

Perjalanan mereka dimulai dengan menghadapi Irak di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1/2024), dilanjutkan dengan pertandingan melawan Vietnam pada Jumat (19/1/2024), dan ditutup dengan menghadapi Jepang pada (24/1/2024) mendatang.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #datang #detik #detik #terakhir #nadeo #argawinata #diperlukan #banget #timnas #indonesia #lawan #irak #malam

KOMENTAR