Fakta Megawati Menantang Mitos Tak Pernah Juara Proliga, Jakarta BIN Sudah Sedia Payung
Megawati Hangestri Pertiwi, opposite Timnas voli putri Indonesia yang resmi bergabung ke tim Liga Korea Selatan, Daejeon Korea Ginseng Corp untuk musim 2023/2024. 
14:10
3 April 2024

Fakta Megawati Menantang Mitos Tak Pernah Juara Proliga, Jakarta BIN Sudah Sedia Payung

- Ada sebuah fakta menarik yang mengiringi perjuangan Megawati Hangestri Pertiwi di Proliga 2024. Resmi berlabuh ke Jakarta BIN, Megawati yang memiliki julukan Megatron, berupaya untuk mematahkan mitos.

Yap sejak debut di ajang Proliga edisi 2017 hingga musim lalu memperkuat Jakarta Pertamina Fastron, Megawati Hangestri bisa dibilang kurang hoki.

Bagaimana tidak, tampil di sejumlah klub elite seperti Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI46 hingga Pertamina Fastron, Megawati sekalipun belum pernah merasakan manisnya gelar juara Proliga.

Tak heran mitos Megawati tak pernah juara Proliga menjadi tantangan bagi pevoli asal Jember, Jawa Timur ini untuk mematahkannya.

Atlet voli putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadilah Sugandi (kanan) bakal bertemu rekan lamanya yang kini menjadi pemain Daejeon Red Spark, Megawati Hangestri Pertiwi alias Megatron (kiri) dalam ajang Fun Volleyball yang diadakan di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20 April mendatang. Atlet voli putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadilah Sugandi (kanan) dan Megawati Hangestri (kiri) bakal satu tim di Jakarta BIN di Proliga 2024. (Kolase Tribunnews/Ist)

Dirangkum dari laman Volleybox, prestasi terbaik mantan pemain Daejeon JungKwanJang Red Sparks ini ialah mengantarkan Jakarta Pertamina Fastron sampai ke partai final Proliga 2023.

Hanya saja di perebutan gelar juara Proliga 2023, tim voli putri besutan BUMN ini takluk dari Bandung BJB Tandamata yang kala itu memang dihuni banyak pemain bintang.

Megawati bisa dibilang merupakan opposite terbaik yang dimiliki Timnas voli putri Indonesia saat ini. Dia menjadi satu-satunya pevoli putri yang memiliki CV abroad alias berkarier di luar negeri.

Ada tiga klub luar yang telah dibela Megatron, meliputi Supreme Chonburi-E.Tech (Thailand), Ha Phu Thanh Hoa (Vietnam), dan Daejeon JungKwanJang Red Sparks (Korea Selatan).

Tak heran jika Megawati pada Proliga 2024 atmosfer yang mengelilingi dirinya sangatlah tinggi.

Selain telah mengharumkan Indonesia di dunia Internasional, Mega, pada Proliga musim ini memprkuat tim yang bisa dibilang bertabur bintang.

Jakarta BIN, bisa dikatakan sebagai pendatang baru. Kendati demikian, mereka memiliki tekad tinggi untuk menghentikan dominasi Bandung BJB Tandamata yang begitu mendominasi di kompetisi elite bola voli Indonesia.

Nama-nama tenar selain Megawati sukses diboyong Jakarta BIN, di antaranya Wilda Nurfadhilah, Arneta Putri Amelian, Ratri Wulandari hingga Alya Anastasya, adalah pemain berlabel Timnas Indonesia.

Menariknya, Wilda yang dua musim beruntun membantu Bandung BJB Tandamata juara Proliga 2022-2023, kini hengkang ke Jakarta BIN.

Sebagai perbandingan, Wilda memiliki prestasi yang terbalik dengan Megawati.

Jika Mega sekalipun belum pernah merasakan titel juara, maka Wilda sebaliknya. Istri dari Doni Haryono tersebut sukses membawa tim yang dia perkuat mencapai final sebanyak 7 kali di Proliga.

Enam di antaranya sukses dikonversikan pevoli asal Jawa Barat ini menjadi titel juara.

Wilda bak menjadi jimat bagi setiap tim yang dia perkuat karena tradisinya yang konsisten mencapai laga final di setiap gelaran Proliga. Jakarta BIN bak sudah sedia payung untuk membantu Megawati mematahkan mitos tak pernah juara Proliga.

Terlepas dari bagaimanapun, Wilda yang notabene-nya senior dari Megawati, bisa membantu untuk mengakhiri penantian gelar juara sang rekan.

Daftar Lengkap Tim Peserta Proliga 2024

Putra

Jakarta LavAni Allobank

Jakarta Bhayangkara Presisi

Jakarta STIN BIN

Jakarta Pertamina Pertamax

Palembang Bank SumselBabel

Kudus Sukun Badak

Jakarta Garuda Jaya (pendatang baru)

Putri

Bandung Bank bjb Tandamata

Jakarta Popsivo Polwan

Jakarta Pertamina Enduro

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Jakarta BIN

Jakarta Elektrik PLN

Jakarta Livin Mandiri (pendatang baru)

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Arif Tio Buqi Abdulah

Tag:  #fakta #megawati #menantang #mitos #pernah #juara #proliga #jakarta #sudah #sedia #payung

KOMENTAR