Latihan Pertama Timnas Indonesia U-23 di Dubai, STY Fokus Bikin Kompak Pemain
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (pssi.org)
10:06
3 April 2024

Latihan Pertama Timnas Indonesia U-23 di Dubai, STY Fokus Bikin Kompak Pemain

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjalani training camp (TC), Selasa (2/4/2024) dini hari WIB. Tak butuh waktu istirahat lama-lama, Pelatih Shin Tae-yong alias STY langsung menggelar latihan di sore harinya.

Materi pada latihan pertama ini tidak terlalu berat. Rizky Ridho dan kawan-kawan fokus pada pemulihan kemudian menyatukan visi dan misi bermain.

Pasalnya, para pemain sudah berkompetisi di klub masing-masing dengan taktik berbeda. Kini, STY bertugas membuat skuad Garuda Muda menjadi kompak satu sama lain.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Baca Juga: Manchester City Tanpa Ederson, Kyle Walker dan Nathan Ake Hadapi Aston Villa

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Suara.com, Rabu (3/4/2024).

Latihan Timnas Indonesia U-23 dilaksanakan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai. Seluruh pemain antusias menjalani materi yang diberikan.

"Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak," jelasnya.

"Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," tambah juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar mulai 15 April - 3 Mei. Tim Merah Putih berada di Grup A bersama tim tuan rumah, Yordania, dan Australia.

Kejuaraan ini bisa menjadi penentuan nasib Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia mengingat kontraknya selesai Juni 2024. PSSI menargetkan sang pelatih bisa sampai babak delapan besar Piala Asia U-23.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #latihan #pertama #timnas #indonesia #dubai #fokus #bikin #kompak #pemain

KOMENTAR