STY Akui 3 Lawan Timnas Indonesia di Grup Piala Asia U-23 Bukan Tim Sembarangan
Selebrasi timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)
13:06
2 April 2024

STY Akui 3 Lawan Timnas Indonesia di Grup Piala Asia U-23 Bukan Tim Sembarangan

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia U-23 akan dihadapkan oleh ujian berat saat tampil di Piala Asia U-23 2024. Dia mengakui tiga lawan di fase grup bukan tim sembarangan.

Timnas Indonesia U-23 yang berstatus debutan tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

Ketiga negara tersebut sama-sama mengoleksi satu medali perunggu alias finis sebagai tim peringkat ketiga terbaik di Piala Asia U-23.

Yordania melakukannya pada edisi 2013 disusul Qatar lima tahun kemudian dan Australia mencatatkannya pada edisi 2020.

“Pasti ini salah satu grup yang paling sulit dan ada Qatar yang juara Piala Asia [senior] kemarin, ada Yordania, dan Australia,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Melihat peta persaingan Grup A, Shin Tae-yong menyadari Timnas Indonesia U-23 harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan hasil baik.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Apalagi, PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-23 untuk bisa lolos ke fase knock-out alias babak delapan besar dan bahkan syukur-syukur bisa melangkah ke semifinal demi tiket Olimpiade 2024 Paris.

“Tidak ada yang bisa kita remehkan. Kami harus bekerja keras dan semaksimal mungkin untuk menjadi tim yang lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong resmi memanggil 28 pemain untuk menjalani persiapan di Dubai. Mayoritas pemain telah berangkat dari Jakarta pada Senin (1/4/2024) dan diharapkan akan mulai berlatih efektif segera.

Meskipun ini merupakan penampilan perdana mereka dalam turnamen ini, Timnas Indonesia U-23 dianggap memiliki peluang yang baik untuk meraih kesuksesan.

Hal itu merujuk komposisi pemain yang dipanggil termasuk pemain yang telah memiliki pengalaman di timnas senior seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Ramadhan Sananta.

Selain itu, pemain keturunan seperti Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick juga turut dipanggil untuk turnamen ini.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #akui #lawan #timnas #indonesia #grup #piala #asia #bukan #sembarangan

KOMENTAR