Persiapan Minim, Shin Tae-yong Cari Cara Timnas Indonesia Bersaing di Piala Asia U-23
Pratama Arhan Saat Membela Timnas Indonesia U-23 di Ajang Kualifikasi Piala Asia. (instagram.com/pratamaarhan8)
12:18
2 April 2024

Persiapan Minim, Shin Tae-yong Cari Cara Timnas Indonesia Bersaing di Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku persiapan timnya menghadapi Piala Asia U-23 2024 tidak cukup karena minimnya waktu. Namun, ia akan mencari solusi supaya tim Merah Putih bisa bersaing.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar mulai 15 April mendatang. Tidak lebih dari dua pekan skuad Garuda Muda melakukan persiapan.

Adapun untuk persiapan Timnas Indonesia U-23 menggelar training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) mulai 1 April. Tak cuma berlatih, Skuad Garuda akan menjalani dua uji coba menghadapi Arab Saudi (4/4/2023) dan UEA empat hari setelahnya.

"Jujur sebagai pelatih memang kurang cukup waktunya (persiapan). Akan tetapi yang namanya pelatih harus begitu," kata Shin Tae-yong kepada awak media.

"Maksudnya dalam waktu yang singkat ini kita harus mencoba membentuk tim ini menjadi lebih baik. Jadi dalam waktu yang singkat ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Shin Tae-yong (Instagram/shintaeyong7777)Shin Tae-yong (Instagram/shintaeyong7777)

Shin Tae-yong sadar persaingan di Piala Asia U-23 sangat berat. Apalagi, Timnas Indonesia U-23 berada di grup yang bisa dibilang menyulitkan.

Timnas Indonesia U-23 ada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, Australia. Qatar dan Yordania punya prestasi di tim senior.

"Apalagi Qatar juara Piala Asia (senior) kemarin. Yordania (runner-up Piala Asia 2023) dan Australia juga tidak bisa diremehkan," jelas Shin Tae-yong.

"Jadi saya akan bekerja lebih keras dan semaksimal mungkin agar bisa membentuk tim yang lebih baik," ia menambahkan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #persiapan #minim #shin #yong #cari #cara #timnas #indonesia #bersaing #piala #asia

KOMENTAR