Permainan Jay Idzes bersama Timnas Indonesia Jadi Sorotan AFC, Disandingkan dengan Bintang Tottenham
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes merayakan golnya ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024. [AFP]
09:12
2 April 2024

Permainan Jay Idzes bersama Timnas Indonesia Jadi Sorotan AFC, Disandingkan dengan Bintang Tottenham

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, mendapat sorotan dari Konferedasi Sepak Bola Asia (AFC) berkat penampilan apiknya selama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jay Idzes menjadi andalan dalam dua pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam. Dalam dua laga itu, skuat Garuda menang 1-0 di SUGBK dan 0-3 di Stadio My Dinh.

Pemain Venezia itu tampil selama 90 menit dalam dua pertandingan dan berhasil menjaga gawang tanpa kebobolan. Selain itu, ia juga turut mencetak satu gol melalui tandukan kepala.

AFC pun memasukkan Jay Idzes dalam daftar pemain-pemain yang tampil mengesankan selama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia periode Maret 2024.

"Jay Idzes, yang melakukan debutnya di Indonesia dengan clean sheet dalam kemenangan 1-0 melawan Vietnam pada matchday ketiga, membawa banyak pengalaman bermain dari klub-klub di Belanda dan Italia," tulis AFC.

"Bek tengah berusia 23 tahun itu juga tidak perlu menunggu lama untuk gol internasional pertamanya," lanjut AFC.

"Berawal dari tendangan sudut Thom Haye untuk membuka skor dalam kemenangan 3-0 melawan tim Philippe Troussier, ketika Indonesia dua kali mengalahkan rival regional mereka untuk meningkatkan peluang mereka untuk mencapai putaran ketiga," tulis konfederasi itu.

Selain Jay Idzes, ada beberapa pemain Asia lainnya yang penampilannya mencuri perhatian AFC, seperti Son Heung-min (Korea Selatan), Wu Lei (China), hingga Craig Goodwin (Australia).

Editor: Irwan Febri

Tag:  #permainan #idzes #bersama #timnas #indonesia #jadi #sorotan #disandingkan #dengan #bintang #tottenham

KOMENTAR