Dirumorkan Tangani Vietnam, Eks Pelatih Myanmar yang Remehkan Pemain Naturalisasi Indonesia Akhirnya Merespons
Pelatih Myanmar U-22 Velizar Popov (kiri) dalam acara konferensi pers jelang SEA Games 2019 Filipina di Manila, Minggu (24/11). [AFP/Ted Aljibe]
18:00
1 April 2024

Dirumorkan Tangani Vietnam, Eks Pelatih Myanmar yang Remehkan Pemain Naturalisasi Indonesia Akhirnya Merespons

Mantan pelatih Myanmar U-23, Velizar Popov merespons kabar dirinya akan menangani Vietnam yang belum lama ini memecat Philippe Troussier.

Vietnam sedang mencari pelatih baru usai memecat Philippe Troussier imbas dua kali menelan kekalahan melawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Velizar Popov disebut masuk kandidat. Sebab, pelatih asal Bulgaria ini sudah tidak asing dengan sepak bola Vietnam.

Juru taktik berusia 48 tahun ini menangani Thanh Hoa FC sejak 2022 lalu. Bahkan ia mempersembahan dua gelar trofi, yakni Piala Liga dan Vietnam Super Cup.

Walau begitu, Velizar Popov bak menampik kabar bahwa dirinya masuk menjadi kandidat pelatih kepala Golden Star Warriors.

"Mengenai memimpin tim Vietnam, kami hanya mendengar informasi itu, tapi belum ada yang memberi tahu saya dan saya juga belum menyempaikan apa yang saya inginkan," ucap Velizar Popov dikutip dari Soha.vn.

"Saya ingin menegaskan bahwa saya belum dihubungi sama sekali, sehingga saya tidak bisa berkata lebih banyak lagi," sambungnya.

Velizar Popov juga mengatakan bahwa Vietnam punya pelatih lokal yang bagus. Mereka pun dapat ditunjuk untuk menggantikan Troussier.

Adapaun Velizar Popov sendiri menjadi sorotan pecinta sepak bola timnas Indonesia karena menyoroti kualitas pemain naturalisasi skuad Garuda yang dianggap tidak lebih baik daripada pemain Vietnam.

Editor: Arif Budi

Tag:  #dirumorkan #tangani #vietnam #pelatih #myanmar #yang #remehkan #pemain #naturalisasi #indonesia #akhirnya #merespons

KOMENTAR