5 Pemain Abroad yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Tak Ada Nathan Tjoe
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner saat pemusatan latihan bulan Maret 2024 (pssi.org)
10:54
1 April 2024

5 Pemain Abroad yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Tak Ada Nathan Tjoe

PSSI telah mengumumkan 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23. Lima diantaranya merupakan pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri.

Shin Tae-yong memanggil 27 pemain sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Skuad Garuda sudah berkumpul di Jakarta sejak Minggu (31/3/2024) dan hari ini akan bertolak ke Dubai, Uni Emirate Arab (UEA) untuk menjalani pemusatan latihna atau training camp (TC).

Timnas Indonesia direncanakan menjalani TC di Dubia selama 10 hari. Rizky Ridho dan kawan-kawan diagendakan juga menjalani uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab selama periode tersebut.

Shin Tae-yong diketahui memanggil hampir semua pemain terbaik ke Timnas Indonesia U-23. Lima diantaranya adalah pemain abroad yakni Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Sayangnya, tidak terlihat nama bek sayap kiri klub Eredivisie SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Bek Kiri Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On (Tengah). (pssi.org)Bek Kiri Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On (Tengah). (pssi.org)

Padahal, secara usia, Nathan yang telah menjalani debut bersama skuad senior Timnas Indonesia kontra Vietnam pada akhir Maret lalu, masih memenuhi syarat di mana dirinya kini berusia 22 tahun.

Selain Nathan, tidak ada nama Elkan Baggott dalam daftar. Bek keturunan Indonesia-Inggris itu tidak dipanggil karena masih menjalani pemulihan cedera betis.

Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A pada Piala Asia U-23 2024. Mereka tergabung bersama tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia.

Skuad Garuda Muda akan menghadapi Qatar pada 15 April sebelum menghadapi Australia tiga hari berselang dan melawan Yordania di matchday terakhir pada 21 April.

Berikut 5 Pemain Abroad yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23:

  • Justin Hubner, Cerezo Osaka
  • Pratama Arhan, Suwon FC
  • Ivar Jenner, FC Utrecht
  • Marselino Ferdinan, KMSK Deinze
  • Rafael Struick, ADO Den Haag

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #abroad #yang #dipanggil #shin #yong #timnas #indonesia #nathan #tjoe

KOMENTAR